Ratusan Mahasiswa di Semarang Suarakan Pilpres 2024 Sekali Putaran untuk Prabowo-Gibran

Ratusan Mahasiswa di Semarang Suarakan Pilpres 2024 Sekali Putaran untuk Prabowo-Gibran

Mahasiswa di Semarang menyuarakan Pilpres 2024 sekali putaran untuk Prabowo-Gibran.-ist/jambi-independent.co.id-

"Menurut kami ini adalah langkah solutif menjawab pertanyaan-pertanyaan kenapa harus sekali putaran itu kan salah satunya adalah untuk menghindari yang namanya polarisasi, apalagi untuk menghindari namanya radikalisme muncul kembali dalam pemilu ataupun dalam kontestasi politik di Indonesia," tuturnya.

Zulhandy menegaskan tidak ingin pada Pilpres 2024 ini terjadi apa yang telah berlalu seperti di Pilpres 2014, 2019 dan juga Pilkada DKI Jakarta 2017.

BACA JUGA:Kabar Gembira! KUR Mandiri 2024 Sudah Dibuka, Begini Syarat dan Simulasi Cicilan Pinjaman Rp15 Juta

BACA JUGA:Baru Rilis, Cek Keunggulan dan Harga HP Samsung Galaxy S24 Series, Ada Teknologi AI

"Kalau kita bisa lihat dalam kacamata masa lalu kita yaitu di pemilihan Gubernur DKI Jakarta itu kan dijelaskan banget bahwasanya di sana pada akhirnya dua kali putaran terjadi menghidupkan polarisasi atau radikalisme pada akhirnya muncul kembali takutnya seperti itu," paparnya.

Oleh karena itu Zulhandy mengapresiasi kegiatan ini selain sebagai dukungan terhadap pilpres sekali putaran juga upaya untuk menjaga perdamaian tidak menggunakan isu-isu SARA dijadikan bahan kampanye yang berpotensi mengoyak persatuan bangsa.

"Maka kopdar ini menurut saya langkah solutif bagi kita anak-anak muda untuk bisa mencerna memperhatikan dan memahami kontestasi kali ini agar tidak terjadi perpecahan bangsa, entah itu mengatasnamakan ras, agama atau apapun," tegasnya.

Dia meminta para elit politik, pada kandidat calon pemimpin negeri ini tidak menggunakan politik identitas lagi sebagai alat untuk meraih kekuasaan.

BACA JUGA:8 Manfaat Luar Biasa Daun Talas Bagi Tubuh Manusia, Cek Disini!

BACA JUGA:10 Tips Menjaga Kesehatan Paru-paru, Lakukan Ini Sejak Usia Muda!

Oleh karena itu untuk menutup celah itu Zulhandy setuju dan mendorong pilpres sekali putaran.

"Maka dari itu kami berdiskusi dengan teman-teman mahasiswa itu ya kita harus satu kali putaran mau bagaimana pun karena itu untuk menghindari perpecahan bangsa," katanya.

Lebih jauh Zulhandy mengatakan sebagai generasi muda yang menjadi pemilih mayoritas pada Pilpres 2024 ini agar tidak salah memilih dan mencoblos dengan percuma.

Generasi muda kata Zulhandy harus juga memilih pemimpin muda.

BACA JUGA:Harga HP Poco Terbaru di Bulan Januari 2024, Ada POCO X5 5G, POCO M5, POCO C40

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: