Kunjungi Graha Pena Jambi Independent, Pj Bupati Bachyuni Bahas Potensi Kabupaten Muaro Jambi

Kunjungi Graha Pena Jambi Independent, Pj Bupati Bachyuni Bahas Potensi Kabupaten Muaro Jambi

Pj Bupati Bahas Potensi Kabupaten Muaro Jambi-Junaidi/jambi-independent.co.id-

Dirinya juga menginginkan kedepan, Muaro Jambi memiliki brand tersendiri, seperti hal nya Jogja yang terkenal dengan Candi Borobudurnya. 

"Candi Borobudur itu kan letaknya di Magelang, tapi orang taunya itu Jogja. Seperti itupula lah kedepannya kita harapkan Muaro Jambi ini memiliki Brand tersendiri," katanya. 

BACA JUGA:5 Shio yang Terkenal Cerdas secara Akademik dan Emosional

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan yang Cocok Meniti Karir sebagai Pengajar

Dijelaskannya, Kabupaten Muaro Jambi memiliki 11 Kecamatan, dimana setiap kecamatannya memiliki potensi tersendiri, seperti hal nya Kecamatan Jambi Luar Kota memiliki Pusat Pendidikan terbesar di Jambi, yakni Universitas Jambi dan Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Kecamatan Sungai Gelam terdapat Kawasan Pertanian Nanas terbesar di Jambi yakni Desa Tangkit, Kecamatan Marosebo terdapat Kawasan Pariwisata terbesar di Asia, yakni Kawasan Cagar Budaya Nasional Candi Muaro Jambi, dan Kecamatan Taman Rajo memiliki Pusat Pelabuhan terbesar di Jambi yakni adanya Pelabuhan Talang Duku sebagai tempat keluar masuknya perdagangan Provinsi Jambi.

 

"Ketika orang ingin ke Pusat Pendidikan maka bisa kita kenalkan Kawasan Jambi Luar Kota, mau berekreasi, bisa ke Candi Muaro Jambi di Kecamatan Marosebo. Dan di Kecamatan Kumpeh itu terdapat makam Putri Pinang Masak, nah ini bisa kita gali sejarahnya. Jadi Saya berharap ini bisa diangkat atau di ekpos oleh media, begipula dengan potensi di kecamatan lainnya," harpanya. 

 

Sementara itu GM Jambi Independent Munawwir menyampaikan, Graha Pena Jambi Independent siap berkontribusi dan bermitra membantu pembangunan di Muaro Jambi, terutama di bidang publikasi. Dimana media sebagai corong informasi siap memberikan informasi yang bersifat membangun. (Jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: