Masih Muda Kok Sudah Ubanan? Ini 7 Penyebab Ubanan di Usai Muda, Segera Ubah Kebiasaan Ini

Masih Muda Kok Sudah Ubanan? Ini 7 Penyebab Ubanan di Usai Muda, Segera Ubah Kebiasaan Ini

Penyebab ubanan di usia muda-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini penyebab rambut beruban di usia muda. Bagi Anda yang memiliki masalah ini, sebaiknya Anda mengetahui penyebab ubanan di usia muda. Sehingga Anda pun bisa mengatasi hal ini dengan baik.

Ada beberapa orang yang mengalami ubanan padahal usia mereka masih sangat muda. Sebab, biasanya uban di rambut baru akan timbul pada usai di atas 40 atau 50 tahunan.

Jika Anda masih muda namun sudah muncul banyak uban di rambut, maka bisa jadi hal tersebut timbul karena kebiasaan yang Anda lakukan.

Berikut 7 penyebab munculnya ubanan di usia muda : 

BACA JUGA:Karpet Merah untuk Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, si Dubalang Sakti Utomo

BACA JUGA:Disiplin dan Tak Boros, Ini 4 Zodiak Pintar Kelola Keuangan Rumah Tangga, Gak Bakalan Kesulitan Ekonomi

1. Kekurangan Melanin

Melanin adalah pigmen yang memberi warna pada rambut. Kekurangan produksi melanin atau perubahan dalam produksi melanin oleh folikel rambut, bisa menyebabkan rambut beruban dengan lebih cepat. 

Agar rambut beruban bisa ditekan semaksimal mungkin, tingkatkan produksi melanin dalam tubuh dengan konsumsi makanan yang kaya vitamin A, C dan E seperti sayuran, buah-buahan serta kacang-kacangan. 

2. Stres

Stres yang berat, baik fisik maupun emosional, bisa memengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan termasuk rambut. Kondisi stres kronis, akan mempercepat proses penuaan dan menyebabkan rambut beruban lebih awal. Ini juga rentan bikin rambut rontok, kusam dan tampak tak terawat.

3. Kekurangan Nutrisi

Kekurangan vitamin dan mineral tertentu, terutama vitamin B12, Biotin, tembaga, dan selenium, akan memengaruhi kesehatan rambut. Kekurangan nutrisi tertenti ini juga bisa mempercepat pertumbuhan uban di usia yang masih sangat muda. 

BACA JUGA:Full Senyum dan Bahagia, Ini 5 Shio Selalu Happy dan Beruntung di Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: