Tindak Lanjut Temuan Pelanggaran APK, Bawaslu Kota Jambi Gelar Penertiban bersama KPU dan Stakeholder

Tindak Lanjut Temuan Pelanggaran APK, Bawaslu Kota Jambi Gelar Penertiban bersama KPU dan Stakeholder

Bawaslu Gelar Penertiban bersama KPU dan Stakeholder -Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Menindak lanjuti temuan 5.467 APK yang dipasang di tempat terlarang yang direkomendasikan ke KPU Kota Jambi untuk ditertibkan, Bawaslu Kota Jambi bersama KPU dan stakeholder Pemilu lakukan penertiban secara serentak di 11 kecamatan se-Kota Jambi.

Kordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Kota Jambi mengatakan penertiban ini merupakan penindakan atas APK yg dipasang di tempat yang terlarang.

"Penertiban APK yang dipasang di tempat terlarang ini merupakan tindak lanjut penanganan pelanggaran yang dilakukan oleh Panwaslu kecamatan beberapa waktu lalu, tentu saja penertiban ini dilaksanakan bersama antara Bawaslu kota jambi  KPU Kota Jambi sampai jajaran di kelurahan, selain itu juga kita melibatkan Ppemkot yaitu dinas Perkim, BLH Kota, Sat Pol PP, dishub, dan kami sangat berterima kasih sudah turun bersama,” ucapnya.

Adapun fokus Penertiban yang dilakukan oleh  Bawaslu Kota Jambi  yaitu APK dan Bahan Kampanye yang dipasang ditempat terlarang.

BACA JUGA:Aturan Terbaru, Pengguna LPG Tabung 3 Kg Wajib Daftar dan Tunjukkan KTP

BACA JUGA:Perlu Berhati Hati, Ini 4 Kelompok Orang Harus Membatasi Konsumsi Rebusan Jahe dan Serai

"Fokus penertiban kita semua tempat yang dilarang seperti Pepohonan, jalan protokol, tiang listrik. Fasilitas Pemerintah sebagaimana diatur dalam PKPU 15 tahun 2023 dan peraturan daerah Kota Jambi, kita tetap minta kepada rekan parpol untuk turun bersama esok hari," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan penertiban masih berlangsung dan akan kembali dilakukan besok untuk ruas-ruas jalan protokol di Kota Jambi.

"Kita akan lanjutkan esok hari untuk APK yang besar, dan kita sudah sepakat dengan KPU Kota minta Jajarannya dan Panwascam kita untuk penertiban itu esok hari secara bersama dengan stakhorder terkait,” tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: