Motor Honda Jadi Merek Terpercaya dan Unggul Dipilih Masyarakat, Berdasarkan Survey Jakpat

Motor Honda Jadi Merek Terpercaya dan Unggul Dipilih Masyarakat, Berdasarkan Survey Jakpat

Kepercayaan konsumen terhadap brand sepeda motor Honda tinggi -Foto : Honda Sinar Sentosa-Jambi-independent.co.id

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Produk sepeda motor Honda, jadi aspek merek sepeda motor terpercaya oleh konsumen atau masyarakat berdasarkan hasil survei yang diterbitkan Jakpat.

Head of Research Jakpat, Aska Primardi mengatakan, dalam hasil survei tersebut mengungkap, citra merek menjadi salah satu pertimbangan utama masyarakat dalam membeli sepeda motor.

"Citra positif yang tinggi terhadap sebuah merek, akan berbanding lurus dengan jumlah penggunanya," kata Aska Primardi dalam keterangannya.

Selain citra merek, hal lainnya yang menjadi pertimbangan masyarakat adalah kualitas yang tinggi dan harga jual kembali yang stabil. Responden Jakpat menilai, aspek merek terpercaya didominasi oleh Honda mencapai 73 persen.

BACA JUGA:Telkomsel melalui IndiHomeTV Luncurkan Layanan Digital IndiHome Karaoke, Hadirkan Pengalaman Karaoke Menarik

BACA JUGA:Ini Profil Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe, Terpidana Korupsi yang Meninggal gegara Ginjal

Kemudian disusul produk Yamaha ada 21 persen, Kawasaki tiga persen, dan Suzuki dua persen. Selain itu, Honda juga unggul sebagai merek berkualitas tinggi mencapai 67 persen, dibandingkan produk Yamaha 20 persen, Kawasaki tujuh persen, dan Suzuki lima persen.

Aspek lainnya berupa harga jual kembali tinggi atau stabil dengan persentase tertinggi adalah Honda mencapai 71 persen, diikuti oleh Yamaha 18 persen, Kawasaki sembilan persen, dan Suzuki tiga persen.

Secara umum, kategori sepeda motor yang paling banyak digunakan adalah sepeda motor jenis matik dengan tiga terbesar yaitu Honda Scoopy, Honda BeAT Sporty, dan Honda Vario 125.

BACA JUGA:6 Film Indonesia Cocok Ditonton di Hari Natal dan Tahun Baru

BACA JUGA:6 Film Horor Cocok Ditonton untuk di Hari Natal dan Tahun Baru

Laporan survei tersebut, turut melibatkan 1.021 responden berusia 17-54 tahun dan dilaksanakan pada 17-23 November 2023 lewat dalam jaringan (Daring).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: