Pastikan Perayaan Natal 2023 Tenang dan Nyaman, Polda Jambi Lakukan Sterilisasi di Sejumlah Gereja

Pastikan Perayaan Natal 2023 Tenang dan Nyaman, Polda Jambi Lakukan Sterilisasi di Sejumlah Gereja

Polda Jambi Lakukan Sterilisasi di Sejumlah Gereja -Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Personel Operasi Lilin 2023 Polda Jambi yang tergabung dalam Tim Gegana Unit Jibom Satbrimob dan Unit K9 Ditsamapta melakukan sterilisasi di sejumlah gereja dan rumah ibadah yang berada di Kota Jambi, Senin 25 Desember 2023.

Sterilisasi yang dilakukan, dengan melakukan pemeriksaan di tempat ibadah untuk memastikan rasa aman, tenang dan nyaman bagi umat nasrani yang akan melaksanakan ibadah Natal.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto melalui Paur Penum Subbid Penmas, Ipda Alamsyah Amir mengatakan, pemeriksaan tersebut dilakukan baik di dalam maupun diluar  tempat rumah ibadah serta mengerahkan anjing pelacak.

"Proses sterilisasi ini penting dilakukan, agar jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman, tenang dan aman," kata Ipda Alam di Mapolda Jambi.

BACA JUGA:Meski Diguyur Hujan Deras, Pj Walikota Jambi Tetap Tinjau Misa Malam Natal

BACA JUGA:Ratusan Ibu-ibu Siap Menangkan Paizal Kadni ke senyaan

Adapun gereja yang dilakukan sterilisasi yakni Gereja Gregorius Agung, Gereja Methodist Indonesia, Gereja Santa Theresia dan HKBP kebun Kelapa, Jambi Timur.

Ipda Alam juga mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif saat Natal dan malam Tahun Baru 2024 nantinya. 

"Sehingga masyarakat yang merayakan Natal dan malam Tahun Baru dapat merayakannya dengan aman, nyaman dan kondusif," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: