Dukung Pilpres 2024 Sekali Putaran, Repnas Kejar Kemenangan untuk Prabowo-Gibran

Dukung Pilpres 2024 Sekali Putaran, Repnas Kejar Kemenangan untuk Prabowo-Gibran

Ketua Umum Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Indonesia Maju Anggawira -ist/jambi-independent.co.id-

“Dari data-data secara kualitatif dan kuantitatif kita optimis kita terus bekerja, artinya kita tidak jumawa tetapi kita juga berusaha mengoptimalkan masa kampanye ini dengan melakukan hal-hal yang produktif yang sesuai juga dengan apa yang dirasakan masyarakat,” paparnya.

Langkah konkret untuk menggaet para pemilih dan memenangkan sekali putaran, Anggawira telah mengadakan berbagai program seperti mentoring kewirausahaan, membuat pelatihan-pelatihan usaha bagi UMKM, serta ke depan akan mengadakan job fair atau membuka expo lapangan kerja.

BACA JUGA:Mau Kembangkan Usaha? Pahami 12 Point Penting Ini Sebelum Menyesal

BACA JUGA:Update Harga HP Samsung Terbaru di Desember 2023: Ada Galaxy M Series hingga Ponsel Rp 1 Jutaan

“Khususnya terkait dengan Repnas kita kan relawan pengusaha ya hal-hal yang positif lah kita adakan training-training kewirausahaan, super mentor seperti kemarin, nanti kita adakan bursa kerja jadi kampanye yang kita lakukan itu yang memberikan solusi untuk masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Anggawira beralasan mendukung gerakan pilpres sekali putaran sebab dapat menghemat waktu, biaya, serta menghindari terjadinya polarisasi di masyarakat.

Anggawira menjelaskan dana yang dibutuhkan untuk pilpres dua putaran dibutuhkan sekitar Rp17 triliun, anggaran tersebut akan lebih bermanfaat jika dialokasikan untuk program lain.

“Yang jelas kan secara efisiensi bisa lebih cepat ya, hemat biaya karena kan Rp17 triliun malau dana itu bisa digunakan ke hal-hal yang lain kan lebih positif,” urainya.

BACA JUGA:Tahun Naga Kayu di 2024, Ini 7 Shio Beruntung dan Hoki Sepanjang Tahun 2024

BACA JUGA:Bikin Macet, Ditlantas Polda Jambi Minta Pemkot Jambi Larang Mobil Truk Isi BBM di SPBU dalam Kota

Dikatakan Anggawira, dari sisi waktu juga lebih efisien dan memberikan kepastian, karena para pengusaha atau investor untuk memutuskan atau menjalankan roda bisnisnya membutuhkan kondisi ekonomi dan politik yang kondusif.

“Pelaku ekonomi juga sudah tahu mau ngapain pemilu sudah selesai yang jelas. Lainnya menghindari polarisasi kalau head to head nanti terjadi polarisasi lagi kayak 2019 jadi nanti kurang kondusif lah kita sudah belajar kemarin,” tuntasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerakan Sekali Putaran (GSP) M. Qodari menjelaskan bahwa pilpres 2024 sekali putaran memberikan banyak manfaat, baik dari sisi waktu, hemat biaya dan lebih damai. 

Sehingga bisa memberikan kepastian politik dan terhindar dari potensi polarisasi ekstrem seperti yang terjadi pada momentum politik sebelumnya. 

BACA JUGA:Wow! Finansial 3 Shio Ini Diprediksi Beruntung dan Meningkat di Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: