Harus Hati Hati, Ini 4 Menu Masakan Padang yang Mengandung Kolesterol Tinggi, Jangan Keenakan Makan Ya

Harus Hati Hati, Ini 4 Menu Masakan Padang yang Mengandung Kolesterol Tinggi, Jangan Keenakan Makan Ya

Menu masakan Padang yang mengandung kolesterol tinggi -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini 4 menu masakan Padang yang mengandung kolesterol tinggi. Jangan keenakan makan ya. Harus Hati hati ya.

Masakan Padang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Hampir setiap daerah memiliki rumah makan Padang dan setiap hari selalu penuh didatangi oleh masyarakat.

Namun ternyata masakan Padang banyak yang mengandung kolesterol tinggi. Hal ini karena sebagian besar masakan Padang banyak mengandung santan dan minyak.

Ada cara untuk menikmati masakan Padang tanpa perlu khawatir tentang kadar kolesterol. Pertama, pilih hidangan sampingan yang dipanggang atau dikukus daripada yang digoreng. 

BACA JUGA:Perhatikan! Ini 8 Tanda Pegawai Mulai Kehilangan Fokus dalam Bekerja, Cuma Sekadar Tunai Kewajiban

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Satu Unit Tronton Terbakar di Depan Polres Muaro Jambi

Hidangan panggang atau kukus umumnya lebih rendah kandungan kolesterol dan lebih sehat dibandingkan dengan yang digoreng.

Kedua, kendalikan ukuran porsi untuk menghindari konsumsi kolesterol yang berlebihan. Tahan diri untuk memakan porsi kecil hidangan tinggi kolesterol dan lebih banyak memilih pilihan sehat seperti salad atau sup bening.

Berikut menu masakan Padang yang mengandung kolesterol tinggi :

1. Gulai.

Gulai merupakan masakan kari ala Padang yang terbuat dari daging atau ikan yang dimasak dengan campuran rempah-rempah dan santan. 

Meskipun rasanya lezat, gulai juga mengandung tinggi kolesterol karena penggunaan santan dan daging yang mengandung lemak jenuh.

BACA JUGA:Membangun Ekosistem UMKM di Marpoyan Damai, FKKGD Riau Siap Mengembangkan UMKM

BACA JUGA:Jadi Tuan Rumah FASI Tingkat Provinsi Jambi, BKPRMI Muaro Jambi Terima Dana Rp185 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: