Jadi Tuan Rumah FASI Tingkat Provinsi Jambi, BKPRMI Muaro Jambi Terima Dana Rp185 Juta

Jadi Tuan Rumah FASI Tingkat Provinsi Jambi, BKPRMI Muaro Jambi Terima Dana Rp185 Juta

Sebagai tuang rumah FASI Tingkat Provinsi Jambi, BKPRMI Muaro Jambi dapat dana ratusan juta dari Pemkab Muaro Jambi.-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tahun ini, Kabupaten Muaro Jambi terpilih menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Jambi.

Guna mensukseskan kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Jambi yang akan diselenggarakan di Kecamatan Mestong, Pemkab Muaro Jambi menggelontorkan dana sebesar Rp185 juta. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Muaro Jambi, Buya Nahri saat dikonfirmasi mengatakan Pemkab Muaro Jambi ikut berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan Festival Anak Soleh Indonesia, apalagi pada tahun ini Kabupaten Muaro Jambi ditunjuk sebagai tuan rumah. 

"Anggarannya sekitar Rp185 juta, dan uangnya sudah kita berikan ke Ketua dan Pengurus BKPRMI Muaro Jambi," sebut Buya Nahri. 

BACA JUGA:Catat! Ini 5 Ruas Jalan Tol Sumatra Gratis Saat Libur Natal dan Tahun Baru

BACA JUGA:Muaro Jambi Siap Jadi Tuan Rumah FASI Tingkat Provinsi Jambi

Terkait rincian Dana tersebut digunakan untuk apa saja, Buya Nahri menyebut agar mengkonfirmasi ke Ketua BKPRMI Muaro Jambi. 

"Kalau mau detail kegunaannya, silahkan tanya ke ketua nya, merekalah nantinya yang akan bertanggungjawab dan mempersiapkan SPJ nya," kata dia. 

Buya Nahri juga menyebutkan dalam kegiatan FASI tahun ini, ada yang terbaru dan ini merupakan yang pertama kali di Provinsi Jambi, yaitu khusus untuk Suku Anak Dalam (SAD).

Di mana SAD dalam ini diikuti oleh kurang lebih peserta dari 5 kabupaten kota dalam Provinsi Jambi yaitu dari Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tebo, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun.

BACA JUGA:4 Penyebab Mata Keriput dan 8 Tips Mengatasi Mata Keriput

BACA JUGA:8 Olahraga yang Aman untuk Penderita Asam Urat

"Adapun perlombaan yang dikhususkan untuk suku Anak Dalam ini adalah lomba adzan, surah-surah pendek dan lomba lomba lainnya," katanya.

Kegiatan festival anak sholeh Indonesia tingkat Provinsi Jambi nantinya juga akan dihadiri oleh PJ bupati Muaro Jambi dan jika tidak berhalangan akan dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: