Bangun Infrastruktur Sepak Bola yang Modern, Prabowo Dinilai Punya Kontribusi Besar untuk Tanah Air

Bangun Infrastruktur Sepak Bola yang Modern, Prabowo Dinilai Punya Kontribusi Besar untuk Tanah Air

Prabowo Dinilai Punya Kontribusi Besar untuk Tanah Air-Ist/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pengamat sepak bola nasional Kesit Budi Handoyo menyambut positif kepedulian Prabowo Subianto terhadap pemain muda. 

Kepedulian ini ditunjukkan Prabowo setelah membuka perhelatan turnamen Nusantara Cup di Lapangan Kompleks Garudayaksa Football Academy, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Kamis 14 Desember 2023.

Nusantara Cup digelar Garudayaksa bekerja sama dengan PT LIB dan didukung penuh oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo. Turnamen ini akan berlangsung pada 14-21 Desember 2023.

Menurut Kesit, kepedulian Prabowo yang juga Ketua Dewan Pembina Akademi Sepak Bola Garudayaksa itu sebagai langkah konkret dalam mendorong kemajuan sepak bola. Sebab, tidak hanya sebatas mengembangkan talenta muda berbakat pada turnamen U-17 Nusantara Open, tetapi juga membangun infrastruktur sepak bola yang canggih dan modern. 

BACA JUGA:PLN UP3 Muara Bungo Gelar Apel Siaga Kelistrikan Natal dan Tahun Baru 2024

BACA JUGA:Cek, Ini 10 Pilihan Cemilan Sehat untuk Gaya Hidup yang Lebih Baik

“Ide sangat bagus dari Pak Prabowo yang langsung diwujudkan dalam bentuk infrastruktur berupa fasilitas lapangan berstandar internasional,” kata Kesit saat dihubungi, Jumat 15 Desember 2023.

“Terkait turnamen Nusantara Open ini juga sangat positif untuk merangsang pihak lain untuk ikut serta berkontribusi dalam pengembangan sepakbola Indonesia, khususnya dalam membangun kompetisi usia muda, yang berkesinambungan,” sambungnya.

Lewat Nusantara Open ini, Kesit berharap ke depannya turnamen-turnamen kelompok umur lebih banyak digelar sehingga ini bisa menjadi investasi besar untuk sepak bola Indonesia.

Hal itu dapat memacu lahirnya bintang-bintang lapangan hijau yang kelak membela tim nasional Indonesia di masa mendatang.

BACA JUGA:7 Tips untuk Menjalani Pola Hidup Sehat Agar Tubuh Sehat dan Bugar

BACA JUGA:Bantuan Langsung Tunai El Nino, Presiden Jokowi: Kalau APBN Cukup, Diperpanjang Lagi

Bahkan, Kesit menyarankan agar Akademi Garudayaksa dijadikan sebagai contoh bagi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), terutama soal infrastruktur sekelas akademi sepak bola.

“Harapan ke depan tentunya akan hadir pemain-pemain yang bisa diandalkan untuk tim nasional Indonesia. komplek Garudayaksa bisa dijadikan pilot project. Fasilitas seperti ini harus lebih banyak dibangun di Indonesia,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: