Duh..Segera Hindari Ya...Ini Penyebab Jerawat di Kulit Kepala, Jaga Kebersihan Rambut

Duh..Segera Hindari Ya...Ini Penyebab Jerawat di Kulit Kepala, Jaga Kebersihan Rambut

Penyebab jerawat di kepala -Foto : ilustrasi-Net

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini penyebab jerawat di kulit kepala. Beberapa penyebabnya justru datang dari dalam diri Anda sendiri. Sehingga Andalah yang harus memperbaiki kebiasaan tersebut.

Beberapa orang ada yang memiliki jerawat di kulit kepala. Meskipun sebagian besar jerawat itu munculnya di area wajah. Namun bagi beberapa orang jerawat justru muncul di kulit kepala.

Jerawat di kulit kepala juga dikenal sebagai folikulitis, terjadi ketika folikel rambut atau pori-pori kulit kepala tersumbat. Penyumbatan ini dapat disebabkan oleh penumpukan sel-sel kulit mati, kotoran, dan minyak yang menyumbat folikel rambut, hingga menciptakan lesi jerawat.

Beberapa faktor yang dapat memicu jerawat di kulit kepala meliputi produksi minyak berlebih, penumpukan produk rambut, kepekaan terhadap produk rambut, infeksi bakteri, jamur, serta ketidakseimbangan hormon atau perubahan hormonal. Biar makin paham, simak penyebab jerawat di kulit kepala dan cara mengatasinya yang tepat selengkapnya berikut ini.

BACA JUGA:Polda Sumsel Acak-acak Diskotik di Kampung Baru Palembang, Ada Ekstasi di Lantai

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 5 Penyebab Flu dan Cara Mengatasinya, Salah Satunya Kurang Tidur

Berikut penyebab jerawat di kulit kepala :

1. Kulit Kepala Berkeringat dan Kotor.

Kulit kepala yang berkeringat dan kotor juga dapat menyebabkan jerawat karena kondisi tersebut menciptakan lingkungan yang ideal bagi pertumbuhan bakteri dan jamur. Ketika kulit kepala berkeringat, kotor, dan tidak terjaga kebersihannya, hal ini dapat menyebabkan penumpukan minyak, kotoran, dan sel-sel kulit mati.

Penumpukan ini kemudian dapat menyumbat pori-pori kulit kepala dan folikel rambut, yang memicu timbulnya jerawat. Selain itu, kondisi kulit kepala yang lembab akibat keringat juga dapat memicu pertumbuhan bakteri dan jamur, yang dapat menyebabkan peradangan dan jerawat di kulit kepala.

2. Terlalu Sering Terpapar Sinar Matahari

Terlalu sering terpapar sinar matahari dapat menyebabkan jerawat di kulit kepala karena paparan sinar matahari secara berlebihan dapat membuat kulit mengalami dehidrasi. Kondisi ini bisa membuat kulit menghasilkan minyak berlebih dan menyumbat pori-pori, sehingga dapat memicu munculnya jerawat.

Selain itu, paparan sinar matahari yang terlalu sering juga dapat memicu peradangan pada kulit kepala, yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Bukan itu saja, sinar matahari yang berlebihan djuga apat menyebabkan kulit kepala menjadi kering, bersisik, dan berwarna kemerahan.

BACA JUGA:Ketua Umum Jaringan Santri Indonesia Jawa Tengah: Prabowo Subianto Tokoh Pemersatu Bangsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: