Cek Reaksi di Wajah, Ini 4 Ciri Produk Suncreen Tidak Cocok di Kulitmu

Cek Reaksi di Wajah, Ini 4 Ciri Produk Suncreen Tidak Cocok di Kulitmu

Tanda sunscreen tidak cocok di kulit -Foto : ilustrasi-Net

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT CO.ID - Ini 4 ciri sunscreen tidak cocok di kulitmu. Saat menggunakan produk sunscreen, Anda perlu mengetahui apakah produk itu cocok atau tidak di kulit Anda.

Suncreen merupakan salah satu skin care yang bisa melindungi kulit khususnya wajah dari sengatan sinar matahari.

Namun, ada sunscreen yang cocok di kulit Anda tapi ada juga yang tidak cocok di kulit.

Setiap orang pastinya memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda. Begitu juga dengan reaksi kulit terhadap penggunaan skincare. 

BACA JUGA:Punya Kamera Keren dan Menakjubkan, Ini 5 Samsung Galaxy Terbaik Tahun 2023

BACA JUGA:Jaga Kesehatan, Ini 10 Tips agar Tak Mabuk Perjalanan saat Liburan

Produk skincare dengan bahan yang cocok bagi seseorang belum tentu cocok bagi yang lainnya. Oleh karena itu, mengenali tipe kulit perlu untuk diperhatikan secara saksama.

 Sama halnya ketika sedang mencoba produk baru, mengujinya terlebih dahulu selama beberapa hari perlu untuk dilakukan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kecocokan zat yang terkandung dalam skincare dengan kulit. 

Berikut 4 ciri produk sunscreen tidak cocok di kulitmu : 

1. Kulit Menjadi Lebih Berminyak.

Produk sunscreen yang tidak cocok bisa membuat wajah menjadi lebih berminyak dibandingkan biasanya. Bahan di dalam produk tersebut dapat mengikis lapisan pelindung dan kelembapan alami kulit.

 Akibatnya kulit akan menstimulasi kondisi tersebut dengan memproduksi lebih banyak minyak. Secara lebih lanjut, kulit yang terlalu berminyak ini bisa membuat timbulnya jerawat.

2. Menimbulkan Jerawat

Setelah menggunakan suatu produk, maka sudah menjadi pertanda buruk untuk segera menghentikannya. Kemungkinan besar produk sunscreen tersebut tidak memiliki kecocokan dengan tipe kulitmu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: