Yayasan AHM dan Taman Pintar Kembangkan Model Pengajaran Safety Riding bersama Guru PAUD

Yayasan AHM dan Taman Pintar Kembangkan Model Pengajaran Safety Riding bersama Guru PAUD

AHM dan taman pintar kembangkan metode pengajaran safety riding -Foto : AHM-Jambi-independent.co.id

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan kegiatan ini hadir bagi figur pendukung gerakan kampanye keselamatan berkendara, termasuk guru PAUD yang berada di garda terdepan edukasi keselamatan berkendara bagi generasi di usia dini. Berbagai edukasi hingga kontes dalam kegiatan ini menjadi penguatan kemampuan para tenaga pengajar dalam menghadirkan keamanan dan kenyamanan berkendara di Indonesia.

“Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, bersama Taman Pintar kami berusaha menghadirkan model penyampaian materi ajar keselamatan berkendara yang efektif dan menyenangkan untuk anak usia dini. Kami berharap para Guru PAUD yang merupakan figur terdepan dalam mengajar anak-anak, dapat menjalankan peran ini setelah mengikuti program penguatan kompetensi keselamatan berkendara ini,” ujar Muhib.

BACA JUGA:10 Tips Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Tanpa Perlu ke Dokter

BACA JUGA:Libur Nataru, Ini Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Tanah Datar Sumatera Barat

Yayasan AHM memiliki 24 tenaga pengajar safety riding anak usia dini yang sudah mendapatkan pelatihan dari instruktur safety riding PT Astra Honda Motor. Sepanjang tahun 2023, mereka tercatat telah mengedukasi 20.712 anak usia 4 - 9 tahun.

Mereka mengajar materi dasar-dasar keselamatan berlalu lintas, seperti rambu-rambu lalu lintas melalui media praktik berupa, sepeda anak push bike dan edukasi melalui permainan ular tangga. Para pengajar ini menyebarkan pesan keselamatan berkendara tersebar di 2 lokasi yaitu Taman Lalu Lintas TLLA di Desa Kalihurip, Karawang Jawa Barat dan Zona Etika Lalu Lintas (ZELL) di Taman Pintar Yogyakarta. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: