Kodim 0415/Jambi Lakukan Penanaman Pohon di Kota Jambi

Kodim 0415/Jambi Lakukan Penanaman Pohon di Kota Jambi

Penanaman Pohon di Kota Jambi-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Kodim 0415/Jambi lakukan penanaman pohon di Kota Jambi, pada Jumat 8 Desember 2023.

Kegiatan tersebut dilakukan di Bantaran Sungai Batanghari belakang Pasar Angso Duo.

Penanaman pohon di Kota Jambi dengan tema “Penanaman Pohon Antisipasi Bencana Banjir”  ini, dipimpin oleh Dandim 0415/Jambi Letnan Kolonel Arm Eko Pristiono, bersama gabungan TNI-Polri, Pemkot Jambi, mahasiswa, Pramuka, Ormas dan elemen masyarakat.

Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan Kasad selain pembersihan pasar dan selokan dan juga sebagai rangkaian peringatan HUT Ke-78 Kodam II/Sriwijaya yang jatuh tanggal 1 Januari 2024.

BACA JUGA:Kadis Kominfo Kota Jambi Optimis Peningkatan Indeks SPBE

BACA JUGA:Puluhan Warga SAD Geruduk Lapas Tebo, Minta Rekannya Pelaku Asusila Anak di Bawah Umur Dilepaskan

Turut hadir juga Kasiter Kasrem 042/Gapu Gapu Kolonel Kav Andriyan Wahyu Dwi Atmoko, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDN Moncar Widaryanto, Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan, Kasdim 0415/Jambi, Danyonif142/KJ, Kapolresta Jambi, Kasubdit Patroli Polair Polda Jambi, Kasat Intel Kejari Kota Jambi, Ketua Pengadilan Negeri Kota Jambi, Kepala Pasar Angso Duo Kota Jambi dan Ketua P3AD Kota Jambi serta warga masyarakat lainnya 

Dandim 0415/Jambi mengatakan, kegiatan penanaman pohon tersebut adalah Program unggulan Kasad sekaligus dalam rangkaian memperingati HUT Kodam ll/Sriwijaya 1 Januari 2024.

"Kegiatan penanaman pohon ini kita laksanakan di Bantaran Sungai Batanghari belakang Pasar Angso Duo Jambi dalam rangka melaksanakan program unggulan Kasad, dan rangkaian HUT Kodam II/Sriwijaya, berkaitan dalam hal ini sesuai dengan program pembangunan berkelanjutan dengan konsep pembangunan berwawasan lingkungan," ujar Kolonel Eko Pristiono.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Pemerintah berusaha mengurangi dampak kerusakan lingkungan dengan melakukan kegiatan penanaman pohon di lahan yang kosong atau lahan gundul serta melaksanakan kegiatan reboisasi di wilayah kawasan hutan.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Super Grasstrack Predator Cup 2023, Catat Jadwalnya

BACA JUGA:Kementerian BUMN Angkat Jajaran Direksi PalmCo, Ini Nama-namanya

"Program pemerintah tersebut didukung oleh TNI AD dan jajarannya dengan melaksanakan program penanaman pohon, selain mengantisipasi banjir, pohon juga sebagai paru-paru dunia karena dapat menyerap berbagai macam polusi dan menjadikan udara menjadi bersih,” pungkasnya.

Adapun peserta Karya Bakti sebanyak 228 orang dengan sasaran:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: