Aman dan Menyehatkan, Ini 5 Olahraga untuk Ibu Hamil, Bangun Kekuatan Tubuh

Aman dan Menyehatkan, Ini 5 Olahraga untuk Ibu Hamil, Bangun Kekuatan Tubuh

Olahraga aman bagi ibu hamil-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  – Ini 5 olahraga untuk ibu hamil. Aman dan menyehatkan baik bagi calon bayi maupun untuk ibu. Bagi ibu hami, olahraga ini juga akan membangun kekuatan tubuh.

Ibu hamil perlu berbagai nutrisi bagi tubuh. Tidak hanya harus mengkonsumsi makanan yang memiliki gizi yang seimbang, ibu hamil juga butuh olahraga. Olahraga akan membentuk ketahanan tubuh menjadi lebih sehat dan fit.

Ibu hamil boleh melakukan olahraga ringan asalkan kehamilan dalam kondisi sehat dan sesuai dengan saran dokter. 

Berikut  jenis olahraga aman untuk ibu hamil :

1. Jalan Kaki

Selain berenang, kamu juga bisa melakukan jalan kaki secara rutin, baik pagi maupun sore hari. Olahraga ini dianggap sebagai olahraga yang cukup aman bagi ibu hamil dengan berbagai manfaat, seperti menjaga kesehatan kardiovaskular dan otot tubuh. 

BACA JUGA:Sambut Nataru, Telkomsel Siaga Optimalkan 233 Ribu BTS, Puluhan Program Promo, dan Layanan Pelanggan Terdepan

BACA JUGA:Arsila Putri Azhari Dapat Bantuan Kaki Palsu dari Pj Bupati Bachyuni

Bukan hanya itu, jalan kaki juga bisa membantu ibu hamil mencegah konstipasi, mengontrol berat badan, mengatasi nyeri punggung, hingga menjaga kesehatan paru. Pastikan ibu menggunakan pakaian dan sepatu yang nyaman saat berjalan kaki untuk menghindari risiko cedera.

2. Prenatal Yoga

Saat hamil, ibu juga melakukan prenatal yoga untuk menjaga kesehatan selama kehamilan. Dengan melakukan prenatal yoga, kamu bisa melakukan latihan pernapasan, melakukan peregangan, hingga memperbaiki postur tubuh bagi ibu hamil.

3.  Prenatal Pilates

Melakukan prenatal pilates bisa membantu ibu dalam melatih pernapasan. Selain itu, bukan hanya menenangkan sistem saraf, prenatal pilates juga membantu menurunkan tekanan darah dan membantu stamina menjadi lebih baik.

4. Berenang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: