Waspada! Kasus Covid-19 di Malaysia dan Singapura Melonjak, Bagaimana Indonesia?

Waspada! Kasus Covid-19 di Malaysia dan Singapura Melonjak, Bagaimana Indonesia?

Kasus covid-19 di Malaysia dan Singapura mengalami peningkatan.-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

BACA JUGA:Waka DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara bersama Komisi I Kunjungi Praja Asal Sarolangun dan Merangin di IPDN

“Petugas kesehatan di fasilitas kesehatan pemerintah dan swasta diimbau untuk waspada dengan meningkatnya kasus, terutama pasien dengan gejala pernafasan akut terutama pada kelompok risiko tinggi,” kata Dr Muhammad Radzi.

Ia mengatakan, masyarakat diimbau untuk selalu melakukan tindakan pencegahan, termasuk menjaga kebersihan diri dengan baik.

Termasuk kelompok risiko tinggi seperti lansia, individu dengan penyakit kronis, individu dengan imunitas rendah, dan ibu hamil.

Mereka ini diimbau untuk menggunakan masker saat keluar rumah. "Praktikkan TRIIS (Test, Report, Isolate, Inform, dan Seek),” dia menambahkan.

BACA JUGA:Ustadz Imadduddin, Penceramah untuk Milenial yang Tidak Menarik Bayaran

BACA JUGA:Penambangan Minyak Ilegal di Kabupaten Batanghari, Polda Jambi Turun Tangan

Dr Muhammad Radzi mengatakan mereka yang menunjukkan gejala harus segera mencari pertolongan medis dan menjalani perawatan lebih lanjut jika gejalanya semakin parah.

“ Dapatkan pengobatan antivirus Paxlovid di Klinik Kesehatan terdekat jika hasil tes Anda positif untuk mengurangi risiko infeksi serius dan komplikasi,” ujarnya. *

Artikel ini juga tayang di disway.id dengan judul Kasus Covid-19 di Malaysia dan Singapura Melonjak, Indonesia Juga Meningkat?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: