Perlu Pengawasan, Ini Bahaya Diet jika Dilakukan Tanpa Aturan dan Pola yang Benar

Perlu Pengawasan, Ini Bahaya Diet jika Dilakukan Tanpa Aturan dan Pola yang Benar

Bahaya Diet tanpa.pola yang benar -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Perlu pengawasan. Ini bahaya diet jika dialkukan tanpa aturan dan pola yang benar.

Banyak orang yang memutuskan untuk diet agar mendapatkan tubuh yang langsung dan indah.

Namun, sebagian orang memutuskan untuk menjalani diet tapi tanpa pengawasan dokter ataupun tanpa pola yang benar. Justru hal ini berbahaya bagi tubuh. 

Sebab, setiap diet yang dijalani harus memiliki pola yang benar. Sebab faktanya diet tanpa pengawasan dokter gizi dapat menimbulkan risiko kesehatan dan dapat menimbulkan dampak negatif diujung program diet. 

BACA JUGA:Apakah Sering Keputihan Normal? Simak Penjelasannya

BACA JUGA:BPBD Tanjab Barat dan SKK Migas PetroChina Lakukan Jambore Pengurangan Resiko Bencana Desa dan Latgab Bencana

Hal ini dikarenakan banyak sekali program diet, tanpa adanya direksi yang detail. Menambahkan setiap orang memiliki pola ketahanan tubuh yang berbeda-beda. Dengan menggunakan bantuan dari dokter gizi orang yang tengah melakukan diet akan mengetahui pola diet dan asupan gizi apa yang tepat untuk tubuhnya.

Berikut dampak bahaya diet tanpa pengawasan ahli dan pola yang benar :

1. Nutrisi Tidak Seimbang.

Ketika memulai diet dan secara drastis mengurangi asupan kalori harian, ini bisa mengakibatkan kekurangan nutrisi yang pada gilirannya dapat menyebabkan beragam efek samping.

 Contohnya, jika kamu memutuskan untuk menjalani "diet tunggal," yang artinya hanya mengonsumsi satu jenis makanan dalam waktu yang lama, kemungkinan tubuhmu tidak akan mendapatkan semua nutrisi penting yang diperlukan.

Mengurangi konsumsi makanan yang kaya karbohidrat kompleks seperti roti gandum, kentang, nasi, dan oatmeal, dapat mengakibatkan penurunan asupan nutrisi esensial seperti vitamin D dan kalsium. Demikian pula, jika kamu menghindari makanan buah-buahan, Anda mungkin mengurangi asupan nutrisi penting seperti kalium, vitamin A, vitamin C, dan serat pangan.

BACA JUGA:Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kegiatan FPRG dan Latgab Bencana Oleh SKK Migas PetroChina

BACA JUGA:Ini 9 Buah untuk Diet, Bantu Turunkan Berat Badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: