Pemilih Terbanyak, Kompolnas Nilai Hari Pertama Kampanye Pemilu 2024 di Jawa Barat Berjalan Kondusif

Pemilih Terbanyak, Kompolnas Nilai Hari Pertama Kampanye Pemilu 2024 di Jawa Barat Berjalan Kondusif

Kompolnas saat memberi paparan di Polda Jabar, tentang hari pertama kampanye Pemilu 2024 di wilayah tersebut.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kompolnas melakukan pemantauan atas pelaksanaan kampanye hari pertama di wilayah hukum Polda Jawa Barat

Pemantauan dilakukan oleh Anggota Kompolnas Irjen  Pol (Purn) Pudji Hartanto Iskandar, dan Mohammad Dawam, didampingi Brigpol Rizal Permana.

Pudji mengatakan, Polda Jawa Barat dipilih sebagai obyek yang mendapat perhatian khusus.

Ini karena jumlah populasi penduduk dan pemilih pada Pemilu 2024 di wilayah tersebut, tercatat terbesar dari seluruh wilayah Indonesia. 

BACA JUGA:Inilah 6 Tips Membeli HP iPhone Bekas Agar Tidak Tertipu, Nomor 2 Penting!

BACA JUGA:Cek! Ini Harga Kredit HP iPhone 15 Series, Cicilan Mulai Rp600 Ribuan

“Oleh karenanya potensi kerawanan cukup tinggi,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Rabu 29 November 2023.

Selain itu, Provinsi Jawa Barat sebagai wilayah yang dikunjungi oleh dalam melakukan fungsi pemantauan persiapan Polri di Polda jajaran pada Operasi Mantap Brata 2023 menjadi relevan dan strategis. 

Kata Pudji, di hari pertama kampanye Pemilu 2024, menjadi penting bagi Kompolnas ikut melakukan giat pemantauan persiapan Satuan Wilayah Polri dengan memberikan himbauan khusus netralitas kepada para Anggota pada proses dan tahapan Pemilu 2024 ini.

"Ini adalah komitmen sekaligus pesan penting kami kepada seluruh jajaran anggota Polri diseluruh wilayah Indonesia," ujar Pudji.

BACA JUGA:Rendah Hati, Ini 7 Zodiak yang Disukai Banyak Orang, Humble dan Menyenangkan

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga OPPO A98 5G Periode November 2023, Cocok untuk Main Game Berat

Setelah kunjungan ke Polda Jawa Barat, Tim melanjutkan ke Polrestabes Bandung dan Polres Purwakarta dalam rangka hal yang sama.

Pudji pun berpesan sikap profesionalisme dan netralitas dalam pelayanan masyarakat sebagaimana Surat Telegram (ST) Kapolri nomor: 1160, tertanggal 31 Mei 2023 harus terus dipegang teguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: