Sederet Fakta Unik tentang Hp, Pertama Kali Dijual dengan Harga Fantastis

Sederet Fakta Unik tentang Hp, Pertama Kali Dijual dengan Harga Fantastis

HP Sejutaan--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebelum dikenal luas masyarakat seperti sekarang, ponsel pintar atau smartphone memiliki sejarah yang panjang.

Berikut ini beberapa fakta unik seputar ponsel genggam dan smartphone.

1. Handphone pertama kali dijual dengan harga fantastis.

Martin Cooper, seorang pegawai senior di Motorola adalah sosok yang paling berjasa dalam penemuan telepon seluler atau handphone Pada tahun 1983 dia berhasil menciptakan sistem telepon seluler pertama di dunia, yakni Motorola DynaTAC 8000X.

Ponsel ini pun dijual di Amerika Serikat pada tahun dengan harga yang sangat fantastis. Bagaimana tidak, ponsel satu ini harganya mencapai 4.000 dolar AS atau sekitar 61 juta sesuai dengan kurs saat ini. Perangkat itu hanya bisa menyimpan maksimal 30 kontak saja. Waktu berbicara yang dapat dimanfaatkan melalui ponsel ini hanya 30 menit.

BACA JUGA:Balai POM Jambi Adakan Pembinaan Produsen Stik Kayu Api Dan Kletek

BACA JUGA:Salurkan CSR, Hotel Odua Weston Berbagi ke Panti Asuhan Al Mahri

2. Smartphone lebih kotor daripada toilet.

Fakta ini mungkin sering terabaikan. Ponsel pintar yang digunakan memiliki 18 bakteri lebih banyak dari dudukan toilet.

Hal ini dikarenakan setiap aktivitas manusia kerap menggunakan dan membawa ponsel dengan tangan. Akhirnya banyak kuman yang bisa menempel pada ponsel. Maka penting untuk menjaga kebersihan layar dan cuci tangan agar terhindar dari kuman.

3. Ponsel lebih kuat daripada pesawat ruang angkasa

Hal ini berkaitan dengan chip dan prosesor yang tertanam pada ponsel. Menurut NASA, rata-rata ponsel saat ini mempunyai daya komputasi yang lebih besar daripada komputer yang digunakan untuk pendaratan Apollo 11 di bulan. Hal ini sepertinya terlihat pada A15 Bionic dari Apple. Sementara itu Android terus berupaya membuat prosesor yang lebih kuat.

4. Apple pernah menjual 340.000 iPhone dalam sehari

Sudah tidak diragukan lagi bahwa iPhone menjadi salah satu pilihan utama saat ingin membeli smartphone. iPhone 13 sendiri telah berada di urutan teratas dari 10 ponsel yang disukai oleh pelanggan. Pada tahun 2012 lalu, Apple mencapai penjualan tertingginya dengan 340.000 iPhone per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: