Kadisparpora Tanjab Barat Harap Ekowisata Dukungan SKK Migas PetroChina Dapat di Promosikan Secara Luas

Kadisparpora Tanjab Barat Harap Ekowisata Dukungan SKK Migas PetroChina Dapat di Promosikan Secara Luas

Kadisparpora Tanjab Barat Harap Ekowisata Dukungan SKK Migas PetroChina Dapat di Promosikan Secara Luas--

KUALATUNGKAL,JAMBIINDEPENDENT.CO.ID - SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd berkolaborasi bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tanjab Barat serta bersama para pelaku wisata daerah melakukan kunjungan ke ekowisata Embung Bina Lestari Desa Muntialo, Kecamatan Betara dan Kawasan Hutan Mangrove Pangkal Babu Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjab Barat). Selasa 21 November 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Kadis Parpora Kabupaten Tanjab Barat, Hermansyah, S.STP., M.H., mengatakan potensi ekowisata di Kabupaten Tanjab Barat cukup banyak salah satunya Embung Bina Lestari Desa Muntialo, dan Mangrove Pangkal Babu, Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir.

"Kita berterimakasih kepada SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd yang telah ikut berkecimpung dalam pengembangan ekowisata kita di Tanjab Barat baik berupa pembangunan maupun pembinaan SDM," kata Hermansyah.

Kadisparpora Tanjab Barat ini berharap dengan adanya kunjungan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi serta para penggiat ekowisata dari Provinsi Jambi dapat menjadi promosi wisata lokal dikancah nasional bahkan internasional, kemudian dapat memberikan sumbangsih pembangunan bagi kemajuan pariwisata di Tanjab Barat.

BACA JUGA:Wow! PAN Nyatakan Usung Al Haris di Pilgub 2024, dan Maulana di Pilwako 2024

BACA JUGA:Pj Bupati Aspan Wakili Gubernur Jambi Salurkan Bantuan Pendidikan Program Dumisake

"Kita berharap wisata kita dapat dipromosikan lebih luas sehingga dapat menarik lebih banyak lagi pengunjung dan juga dapat membantu kita dalam mengembangkan pembangunan dikawasan wisata lokal ini." Pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Perwakilan SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd Ade J Zebua, Akademisi UNJA Profesor Johanes, Kadisbudpar Provinsi Jambi Imron Rosyadi, S.Sos., M.Si., Kadisparpora Tanjab Barat Hermansyah, S.STP., MH., Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI)Jambi Yudhi Irwanda Gani, Ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO) Jambi Sir Suprapto, Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (ASITA)Jambi Ade Dewi, dan asosiasi wisata lainnya.ADV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: