Progresif dan Terukur, Ini Realisasi Program Ihsan Yunus

Progresif dan Terukur, Ini Realisasi Program Ihsan Yunus

Ihsan Yunus mendapat sambutan antusias dari warga saat turun ke lapangan.--

JAMBI, JAMBI-INDEPENENT.CO.ID – Dua periode dipercaya warga Jambi sebagai Anggota DPR RI, Ihsan Yunus bekerja begitu progresif dan terukur mewujudkan aspirasi masyarakat. Melayani rakyat memang terpatri di batinnya.

Berbagai program telah direalisasikan Anggota Komisi 4 itu. Mulai dari bantuan alat mesin pertanian (Alsintan), pendanaan usaha ekonomi kreatif, bantuan bibit (perkebunan, ikan dan sapi), mesin kapal dan alat tangkap, bedah rumah hingga CSR untuk masjid.

Untuk Alsintan, Politisi PDI Perjuangan ini telah menyalurkan berupa mesin traktor roda 4, 19 unit cultivator, dan 33 unit traktor roda 2 yang bila dirupiahkan nilainya Rp2 miliar. Serta 9 unit kendaraan roda 3 yang tersebar ke semua kabupaten/kota di Jambi.

Tak sampai di situ, untuk sektor pertanian dalam rangka peningkatan kesejahteraan petani. Ihsan juga merealisasikan pembangunan jalan usaha tani di 5 titik.

BACA JUGA:SKK Migas-PetroChina dapat Penghargaan dari Gubernur Jambi, Saipul: Kita Jalankan Fungsi Sosial Perusahaan

BACA JUGA:BKKBN Dorong Kolaborasi Masyarakat Turunkan Stunting

Sementara dari sektor perternakan, Ihsan melakukan pemberian bibit sapi, kambing, ayam dan Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) untuk Kabupaten Tebo, Muaro Jambi dan Sarolangun.

Lalu, ada program pendanaan untuk Pengembangan Usaha Ekonomi Kreatif sebesar Rp550 juta yang diberikan kepada masyarakat di sekitar kawasan konservasi dan desa penyangga hutan, program ini digulirkan sebagai bentuk kepedulian Ihsan Yunus terhadap pelestarian lingkungan.

Kemudian bantuan bioflok, serta bantuan 300 ribu calon indukan dan benih ikan nila, lele dan patin. Telah direalisasikan juga bantuan kebun bibit rakyat untuk 7 kelompok.

Selanjutnya program bedah rumah yang sudah terealisasi sebanyak 40 unit, berkat kepiawaiannya, program di Komisi 5 ini berhasil diperjuangkan Ihsan yang duduk di Komisi 4 untuk dibawa ke Jambi, terutama di Kabupaten Sarolangun dan Merangin.

BACA JUGA:Jelang Nataru Pj Wali Kota Jambi Siapkan Langkah Taktis Antisipasi Kenaikan Inflasi

BACA JUGA:Astra Financial dan WeLab Luncurkan Bank Saqu, Inovasi Layanan Perbankan Digital

Perhatian besar juga ditujukan Ihsan untuk rumah ibadah dengan menggulirkan CSR bagi masjid, mushola dan madrasah. Ihsan Yunus juga punya perhatian besar terhadap pesantren dengan menggulirkan sejumlah bantuan.

Belum lama ini, Ihsan juga melakukan penyerahan sertifikat tanah gratis bersama Menteri ATR – BPN untuk warga Jambi.

Sementara untuk nelayan, Ihsan telah merealisasikan bantuan 270 alat tangkap dan 20 mesin kapal bagi nelayan di Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur, serta alat pengolah ikan dan freezer box.

Tak cukup sampai di situ, baru-baru ini 2.000 paket bahan pokok juga diberikannya bagi nelayan di dua kabupaten pesisir di Jambi itu.

BACA JUGA:Ikuti Rapat Koordinasi, Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih Fokus 2 Isu Utama Ini

BACA JUGA:Cair! Ada Bansos Rp400 Ribu untuk KPM BPNT Murni, Cek ATM Sekarang

Di Kota Jambi, Ihsan menyalurkan 25 ribu paket beras, masing-masing 10 kilogram bagi setiap keluarga penerima manfaat dalam program Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

Lalu di Kerinci dan Sungai Penuh, lulusan University of Queen Island-Australia ini memberikan stimulus kepada kelompok UKM kopi berupa mesin roasting.

Ihsan di berbagai kesempatan menyampaikan, dirinya bisa sejauh ini baik secara pendidikan maupun karir politik karena tanah dan air Jambi.

"Mulai dari kakek saya yaitu Joesoef Singedekane sebagai Gubernur Jambi pertama, hingga kedua orang tua saya mencari nafkah dari Jambi. Jadi saya hidup dan bisa berkarir di Senayan karena Jambi, sehingga sudah kewajiban saya mengabdi untuk Jambi," kata Ihsan.

BACA JUGA:Ternyata, Begini Cara Disnakertrans Atasi Tingkat Pengangguran di Kabupaten Muaro Jambi

BACA JUGA:Bagaimana Peluang Prabowo-Gibran di Pilpres 2024? Ini Analisa Intelijen Hendropriyono

Untuk diketahui, Ihsan Yunus merupakan Anggota DPR RI dua periode, yakni 2014-2019 dan 2019-2024 dari PDI Perjuangan melalui daerah pemilihan Jambi. Politikus muda kelahiran April 1978 ini memiliki pengalaman panjang di Senayan. Ia pernah di Komisi 6, Pimpinan di Komisi 8, Komisi 2 dan sekarang di Komisi 4. ADV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: