Dihajar Seruan Boikot, McDonald's Indonesia Putuskan Kirim Donasi ke Palestina

Dihajar Seruan Boikot, McDonald's Indonesia Putuskan Kirim Donasi ke Palestina

McDonald's Indonesia memutuskan memberikan bantuan untuk Palestina, setelah diserang seruan boikot.-ist/jambi-independent.co.id-

Menurut mereka, nantinya bantuan akan disalurkan melalui organisasi sosial terpercaya agar donasi tersebut tersalurkan ke Palestina.

Mereka mengaku ingin mendukung upaya dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah Indonesia. Untuk itu, mereka akan memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban di Gaza, Palestina. 

BACA JUGA:Pengamat Sebut Nomor Urut 2 Jadi Angka Kemenangan Prabowo-Gibran

BACA JUGA:10 Tips Ampuh Mendapatkan Tiket Pesawat dengan Harga Terjangkau

"Bantuan ini akan kami salurkan melalui organisasi sosial yang responsif dalam menangani para korban,” lanjut keterangan tersebut.

Melalui pernyataan tersebut, McDonald's Indonesia kembali menyatakan bahwa pihaknya sama sekali tidak terafiliasi dengan McDonald’s negara manapun. 

Hal ini ditegaskan sebagai respons atas dinamika opini yang menyatakan kontra di masyarakat bahwa produk tersebut terafiliasi dengan McDonald's Israel. 

Dalam pernyataannya, McDonald’s Indonesia menjelaskan, adapun pembayaran royalti tersebut hanya untuk penggunaan hak merk dan standarisasi semata, bukan bentuk dukungan kepada negara yang terlibat konflik.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Manggi Bagi Tubuh Manusia, Bisa Turunkan Berat Badan Juga Lho

BACA JUGA:Daftar Harga Hp OPPO Terbaru November 2023, Mulai dari Rp 1 Jutaan Saja!

Mereka mengatakan, terkait perhatian masyarakat atas pembayaran royalti, peruntukannya semata untuk mendapatkan hak menggunakan merek dan standardisasi sistem operasional McDonald’s.

“Penerimaan dari royalti tersebut tidak digunakan oleh perusahaan McDonald’s Corporation global untuk mendanai ataupun mendukung pemerintah mana pun yang terlibat dalam konflik ini,” tutup rilis tersebut.

Berikut pernyataan lengkap PT Rekso Nasional Food:

Kami sangat prihatin atas eskalasi konflik di Gaza, Palestina. Kesedihan ini dirasakan oleh segenap Direksi dan karyawan PT Rekso Nasional Food.

BACA JUGA:Daftar Harga HP Samsung Terbaru di Bulan November 2023, Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: