Penghentian Operasi Angkutan Batu Bara Dicabut, Pinto Minta jadi Perhatian Khusus Pihak Terkait

Penghentian Operasi Angkutan Batu Bara Dicabut, Pinto Minta jadi Perhatian Khusus Pihak Terkait

Penghentian Operasi Angkutan Batu Bara Dicabut, Pinto Minta jadi Perhatian Khusus Pihak Terkait-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Angkutan batu bara kembali dihentikan beberapa waktu yang lalu terkait dengan adanya kericuhan antara warga kumpeh dan pengusaha DO Batubara.

 

Dengan adanya kericuhan tersebut, menjadi perhatian publik sehingga membuat Polda Jambi melakukan penghentian sementara operasi angkutan batu bara.

Namun saat ini kembali telah beroperasi, dengan beroperasinya kembali angkutan batu bara tersebut menjadi perhatian bagi waka DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara.

Ia mengatakan bahwa polemik batu bara ini tidak akan pernah selesai jika jalan khusus angkutan batubara belum bisa digunakan, dan ia juga menjelaskan walaupun saat ini jalan tersebut masih dalam progres pengerjaan ia meminta untuk selesaikan dengan segera.

BACA JUGA:Bicara Soal Netralitas Polri pada Pemilu 2024, Ini Pesan Kapolda Jambi untuk Bhabinkamtibmas

BACA JUGA:Kasus Ketok Palu RAPBD Provinsi Jambi 2017-2018, Ini Tuntutan untuk Nasri Umar dan 5 Mantan Dewan Lainnya

"Masalah angkutan batubara ini menjadi polemik yang sulit untuk diurai sebelum jalan khusus angkutan batu bara bisa digunakan, dan selalu juga kita minta itu untuk di selesaikan dengan segera jika masalahnya saat ini masih ada lahan yang belum dibebaskan maka secepatnya itu diurus dengan clear,” bebernya.

Dan juga ia menyampaikan saat ini walaupun jalan khusus angkutan batu bara masih dalam progres, tuntu harus menjadi perhatian dari pihak terkait seperti polda jambi, dinas perhubungan, ESDM agar bekerja sama turun kelapangan untuk mengurai masalah ini terutama kemacetan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: