Ini Tujuan SKK Migas-PetroChina dan KKKS Jambi Beri Kuliah Umum di UIN STS Jambi

Ini Tujuan SKK Migas-PetroChina dan KKKS Jambi Beri Kuliah Umum di UIN STS Jambi

Photo Bersama--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kegiatan kuliah umum yang digelar SKK Migas-PetroChina dan KKKS Jambi di Gedung Amphiteater Wing C Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) pada Selasa, 14 November 2023 tentu saja bukan tanpa alasan.

Safe’i, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, mengatakan bahwa pemahaman tentang industry hulu migas ini penting diketahui oleh mahasiswa.

Mengingat kata Safe’i, mahasiswa nantinya merupakan generasi penerus, yang diharapkan menjadi estafet pengganti kami di Hulu Migas.

“Mengenai kegiatan hulu migas ini kan sering sekali dipertanyakan, maka di tahun 2023 ini kuliah umum dilaksanakan kali pertama di UIN STS Jambi dengan harapan mahasiswa mendapat kesempatan yang sama dalam mendapatkan informasi dan semoga adik adik mahasiswa ini dapat menjadi penerus estafet menggantikan kami di hulu migas,” katanya.

BACA JUGA:SKK Migas-PetroChina dan KKKS Jambi Beri Kuliah Umum di UIN STS Jambi

BACA JUGA:Simak Nih! Cara Yun Ilman Agar Bisa Lolos ke Senayan

“Dari UIN, kita harap bisa ke kampus lain, yang mana putra putri Jambi bisa memiliki kesempatan yang sama. Dengan sosialisasi hulu migas ini, diharapkan mampu membuka pemahaman mahasiswa.” Bebernya.

Sementara, Saipul, Goverment & Relation Superintendent PetroChina International Jabung Ltd, mengatakan bahwa kuliah umum ini penting untuk dilakukan kepada mahasiswa di kampus.

“Kegiatan ini Penting dilakukan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa, tentang industri hulu migas. Karena pemahaman tentang industri hulu migas di kalangan mahasiswa sepertinya kurang mendapatkan informasi yang memadai,” ujarnya.

Sehingga menurutnya, dengan adanya kuliah umum ini, mahasiswa nantinya dapat berkontribusi dan berinovasi untuk negeri.

BACA JUGA:Irjen Kemenkumham Serukan Tindak Lanjuti Hasil Pemeriksaan BPK

BACA JUGA:Gasak Rokok Senilai Puluhan Juta dan Rusak CCTV Toko di Pasar Sungai Manau Merangin, Pelaku Disergap Polisi

“Kita juga berysukur bisa bekerja sama dengan UIN STS Jambi melalui kuliah umum ini dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa, supaya mengerti dan memahami hulu migas itu,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan  Dr. Rofiqoh Ferawati.S.E.,M.EI., kami mengucapkan terimakasih kepada SKK Hulu Migas dan KKS Jambi telah memilih Universitas Islam Negeri (UIN) dari Tujuh Universitas di jambi dan UIN ditunjuk sebagai tuan rumah kuliah umum yang digelar pada Selasa, 14 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: