Desember, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Pastikan Pembangunan Sarana SMA Rampung

Desember, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Pastikan Pembangunan Sarana SMA Rampung

Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Pastikan Pembangunan Sarana SMA Rampung -Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dianggarkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi terkaiat Pembangunan Fisik Sekolah Menengah Atas (SMA) bakal rampung Desember mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Syamsurizal melalui Kepala Seksi Sarana dan Prasarana SMA Disdik Jambi, Iwan Safri mengatakan, saat ini sedang proses pencairan dana tahap kedua sebesar 45 persen dari nilai kontrak.

"Progres pekerjaan rata-rata sudah tinggi dan bahkan telah melampaui syarat minimal yaitu sebesar 20 persen. Secara keseluruhan saat ini rata-rata progres pekerjaan melebihi 50 persen, tinggal lagi percepatan penyelesaian SPJ. Target kami di pertengahan November dana tahap III masuk di RKUD, akhir November dana tahap tiga sudah masuk rekening sekolah," kata Iwan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Rabu (11/10/23).

"Kami berharap minggu kedua Desember selesai, akhir tahun tinggal monitoring. Mungkin ada beberapa pekerjaan agak berat yang harus dilanjutkan sampai dengan akhir Desember," tambahnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ini Nomor Urut Capres-Cawapres 2024: Anies 1, Prabowo 2, Ganjar 3

BACA JUGA:Sambangi Syarif Fasha di Kantor DPW NasDem, Abror Siap Maju di Pilwako Jambi

Secara keseluruhan, ia mengatakan tidak ada kendala. Ia mencontohkan pekerjaan rehab 15 ruangan SMAN 4 Kota Jambi yang berjalan sesuai progres.

"Hasil kami turun kesana (SMAN 4 Kota Jambi) sudah pasang rangka atap, kita berharap akhir bulan ini selesai, tinggal finishing," ujarnya.

Untuk SMAN 13 Kota Jambi, membutuhkan waktu pengerjaan yang agak ekstra, karena banyak paket pekerjaan yg dikerjakan yaitu semua ruang penunjang dan beberapa ruang toilet.

Hanya ruang kelas yang belum terpenuhi karena ada kekeliruan sekolah dalam mengisi Dapodik yaitu dalam pelaporan jumlah ruang kelas dan rombel yang sama.

BACA JUGA:6 Shio yang Paling Mudah Putar Otak untuk Memulai Bisnis

BACA JUGA:Tak Diperhatikan, Guru Sekolah Swasta di Muaro Jambi Cemburu dengan Sekolah Negeri

"Alhamdulillah sewaktu kami kunjungan kesana 10 hari yang lalu sedang melakukan pengecoran struktur tiang dan balok, minggu ini cor dak, pekerjaan kontruksinya sangat bagus," tutupnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: