Tak Diperhatikan, Guru Sekolah Swasta di Muaro Jambi Cemburu dengan Sekolah Negeri

Tak Diperhatikan, Guru Sekolah Swasta di Muaro Jambi Cemburu dengan Sekolah  Negeri

Guru Sekolah Swasta di Muaro Jambi Cemburu dengan Sekolah Negeri-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi menggelar acara Rapat Koordinasi bersama ratusan Kepala Sekolah di Gedung Ratu Convention Center (RCC) Kota Jambi. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah.

Dalam sambutannya Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Kabupaten Muaro Jambi, khususnya di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro jambi, Pemkab berusaha sekuat tenaga dan berkomitmen untuk mencegah dan memberantas tindak pidana korupsi di Bumi Sailun Salimbai Muaro Jambi. 

Untuk mencegah tindak pidana korupsi, Kata PJ Bupati, seluruh lapisan ASN untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

"Dengan memperkuat spritualitas kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, maka diri kita dapat terhindar dari perbuatan tercela. Hidup kita ini hanya sementera dan akan dipertanggung jawabkan. Maka dari itu, ibadah perlu menjadi sistem untuk menangkal dan menghalangi kita dari perbuatan yang tidak baik termasuk korupsi," katanya.

BACA JUGA:Jumat 17 November 2023, Cawapres Gibran Datang ke Jambi, Gelar Konser Indonesia Maju

BACA JUGA:Mundur dari NasDem, Maulana Didaulat Jadi Ketua DPD PAN Kota Jambi

Selain menanamkan keimanan dan ketaqwaan, dalam mencegah tindak pidana korupsi, Pj Bupati Bachyuni berharap dapat menciptakan lembaga pendidikan yang memiliki wawasan yang berkaitan dengan pendidikan pencegahan korupsi. 

“Ini dilakukan agar mereka (siswa, red) dari awal lebih paham dan mengerti bahaya prilaku koruptif,” ujarnya.

Usai menyampaikan sambutan, dalam kesempatan ini, para Kepala Sekolah juga menyampaikan keluhannya kepada Pj Bupati tentang Dunia Pendidikan di kabupaten Muaro Jambi. 

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Sekolah PAUD, dirinya merasa bahwa Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi lebih memperhatikan Sekolah Negeri ketimbang Sekolah Swasta, padahal baik Negeri Maupun Swasta sama sama mendidik dan ikut mencerdaskan anak bangsa.

BACA JUGA:Kemenkumham Raih Terbaik 2 Penghargaan Germas Award Tahun 2023

BACA JUGA:Pilpres 2024, Pemilih Jokowi Migrasi dari Ganjar ke Gibran, Elektabilitas Prabowo Terus Meningkat

"Kami berharap, Pak Pj Bupati jangan Pendidikan Negeri saja yang diperhatikan, namun yang Swasta juga harus diperhatikan," ungkap Kepala sekolah PAUD swasta yang tidak ingin disebutkan namanya. 

Tidak hanya itu, Kepala Sekolah lainnya juga melaporkan kondisi menuju sekolah sulit ditempuh, karnanya butuh transportasi yang memadai. "Kepada Pak Pj Bupati, tolong diperhatikan Terkait transportasinya agar difasilitasi demi kelancaran proses belajar mengajar," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: