Suzuki Berikan Service Gratis untuk Ambulans Plat Merah Seluruh Indonesia, Rayakan Hari Kesehatan Nasional

Suzuki Berikan Service Gratis untuk Ambulans Plat Merah Seluruh Indonesia, Rayakan Hari Kesehatan Nasional

Suzuki berikan service gratis bagi Ambulance di seluruh Indonesia-Foto : Suzuki-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID –  PT Suzuki Indomobil Sales bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia menghadirkan program perawatan bagi kendaraan medis yang digunakan untuk mengantar dan memberikan pertolongan pertama pada pasien, yaitu ambulans.

Program ini digelar dalam rangka  memperingati Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November. 

Program tersebut berupa layanan service gratis untuk unit ambulans plat merah milik Pemerintah Pusat dan Daerah yang menggunakan mobil Suzuki dengan tahun produksi mulai dari tahun 2019 hingga 2021.

 Bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional, program ini ditujukan untuk menjaga kualitas kendaraan Suzuki yang digunakan sebagai ambulans. 

BACA JUGA:Selamat! Nanda Herlambang Ditetapkan sebagai Calon Ketum PB HMI

BACA JUGA:Poin-poin Penting dan Menarik dari Buku The Psychology of Money

Menargetkan 1.000 unit ambulans plat merah di seluruh Indonesia, kegiatan ini dilaksanakan sepanjang tanggal 12 hingga 30 November 2023 mendatang dengan layanan service berupa penggantian oli, penggantian filter oli, dan pengecekan 23 komponen mesin lainnya seperti rem, V Belt, aki, ban, dan lain sebagainya.

Menurut Sukma Dewi, Asst. to Dept Head of Fleet Business and Sales Support PT SIS, program kerjasama antara Suzuki Fleet dengan Kemenkes ini akan terus dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian Suzuki terhadap masyarakat Indonesia melalui perawatan kendaraan medis. 

“Program kerjasama ini sudah ada dan rutin dilakukan sejak tahun 2016, namun sempat terhenti pada tahun 2020 dan 2021 karena adanya pandemi yang melanda Indonesia,"ujarnya.

"Tidak berhenti sampai situ, kami kembali menyelenggarakan program layanan service gratis pada tahun 2022 dan akan terus rutin dilakukan setiap tahunnya. Tahun ini, kami menargetkan sebanyak lebih dari 1.000 ambulans plat merah di seluruh Indonesia yang mengikuti program kami. Untuk menjangkau cakupan yang lebih luas lagi dan meningkatkan jumlah ambulans yang diservis, kami menganggarkan peningkatan layanan hingga 8%,” tutur Dewi.

BACA JUGA:Urutan Zodiak yang Bakal Sukses di Penghujung Tahun 2023

BACA JUGA:Saking Istimewanya, Ayat Alquran dan Hadits Nabi Menyebut tentang Keberkahan Palestina, Simak Yuk!

Program layanan service ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Suzuki bagi industri kesehatan yang telah berdedikasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada publik. Dalam pelaksanaan program ini, Suzuki bekerja sama dengan 50 diler yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mensosialisasikan program layanan service gratis ini. 

Setelah itu, setiap pengelola ambulans dapat mendaftarkan dan menentukan jadwal kedatangannya ke bengkel resmi masing-masing diler dalam kurun waktu pelaksanaan program.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: