Jangan Spelekan Aktifitas ini Sebelum Berolahraga, Rasakan Manfaatnya

Jangan Spelekan Aktifitas ini Sebelum Berolahraga, Rasakan Manfaatnya

Olahraga Pagi--

Jika Anda dan teman Anda tidak cocok, akan kesulitan bagi yang lebih lambat mau pun bagi yang lebih cepat. Bersikaplah selektif, dan jangan biarkan olahraga menghalangi persahabatan.

3. Buat Kebiasaan Tidur yang Baik.

Penting bagi Anda untuk membangun kebiasaan tidur yang baik. Membangun kebiasaan lari pagi dimulai dengan tidur malam yang nyenyak. Ini mungkin sulit jika Anda terbiasa menonton TV larut malam.

 Untuk memulai, buat pola tidur yang baik. Menurut American Sleep Association, Anda dapat melatih diri untuk tidur lebih awal dengan:

BACA JUGA:Polda Jambi Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Ini Pesan Kapolda Jambi

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Jambi Jadi Irup Upacara Ziarah Peringatan Hari Pahlawan

Hindari kafein atau alkohol tiga jam sebelum tidur. Jangan tidur siang. Lakukan rutinitas malam untuk membantu Anda bersantai, seperti mandi air hangat, meditasi, atau mendengarkan musik yang menenangkan. 

Rencanakan untuk tidur pada waktu yang sama setiap malam. Siapkan kamar tidur yang tenang dan nyaman. Berhentilah menonton TV, membaca, atau perangkat elektronik satu jam sebelum waktu tidur.

Meskipun hal ini tampak tidak sulit pada awalnya, nantinya akan menjadi sempurna jika rutin melakukannya.

4. Jaga Asupan Makan.

Tips sebelum lari pagi yang keempat adalah dengan menjaga asupan makan. Jangan berlari dengan perut kosong. Setelah tidur malam yang panjang, Anda hanya memiliki sedikit energi. Jika Anda keluar berlari tanpa makan sama sekali, Anda mungkin merasa lemah dan mual.

Yang terburuk, Anda mungkin merasa bahwa Anda "tidak cocok untuk lari pagi", padahal sebenarnya Anda tidak memberi makan diri sendiri dengan benar.

BACA JUGA:Pemkab Tebo Siapkan Ruangan Khusus di RSUD STS Tebo Bagi Pasien Gangguan Jiwa Pasca Pileg 2024

BACA JUGA:Jasa Raharja Raih Tiga Penghargaan di Ajang Indonesia Digital Innovation and Achievement Awards 2023

5. Tetap Terhidrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: