Bunda, Ini 5 Tips Agar Bayi Gemuk dalam 1 Minggu, Simak Ya

Bunda, Ini 5 Tips Agar Bayi Gemuk dalam 1 Minggu, Simak Ya

Ilustari. Agar bayi gemuk, ikuti tips dalam artikel ini.-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

Cobalah untuk memberikan ASI setiap 2-3 jam dengan durasi menyusui selama 20 menit. Jika bayi terlihat mengantuk atau berhenti menyusu sebelum 20 menit, ganti posisi menyusui.

2. Berikan MPASI Bergizi Tinggi:

Pada usia tertentu, bayi Anda akan membutuhkan makanan pendamping ASI (MPASI). Memperkenalkan MPASI bergizi tinggi adalah salah satu cara agar bayi cepat gemuk dalam 1 minggu.

Pastikan untuk memperhatikan tekstur, porsi, dan jadwal makan MPASI bayi Anda. Pilih makanan yang kaya lemak baik, seperti alpukat, atau makanan tinggi protein, seperti ayam dan daging. Variasikan menu MPASI untuk memastikan asupan nutrisi yang seimbang.

BACA JUGA:4 Zodiak yang Suka Belanja Barang Bermerk

BACA JUGA:Bawaslu Provinsi Jambi Ingatkan Caleg Masuk DCT, Kampanye di Luar Jadwal Bisa Dipidana

3. Lakukan Pijat Bayi:

Pijat bayi adalah cara lain untuk membantu bayi gemuk. Menurut penelitian yang diterbitkan oleh National Center for Biotechnology Information, pijatan bayi dapat meningkatkan berat badan bayi yang lahir prematur. Lakukan pijatan lembut pada perut dan anggota tubuh bayi sebanyak 3 kali sehari untuk membantu perkembangan sistem pencernaannya.

4. Perhatikan Waktu Tidur Bayi:

Tidur yang cukup penting untuk pertumbuhan bayi. Pastikan bayi Anda mendapatkan waktu tidur yang cukup sesuai dengan usianya. Perhatikan pola tidur bayi dan pastikan ia tidur setidaknya 14 jam sehari pada beberapa minggu pertama. 

5. Penuhi Nutrisi Ibu:

Selain memperhatikan nutrisi bayi, pastikan bahwa Anda juga mendapatkan nutrisi yang cukup sebagai ibu. Makanan ibu menyusui yang kaya nutrisi penting untuk meningkatkan produksi ASI dan kualitasnya.

Asupan nutrisi seperti sayuran hijau, gandum, kacang-kacangan, protein tanpa lemak dari telur, ikan, dan daging unggas, serta protein nabati seperti tahu dan tempe sangat penting. Anda juga dapat mempertimbangkan susu ibu menyusui seperti Frisian Flag PRIMAMUM, yang mengandung DHA, asam amino esensial, dan nutrisi penting lainnya untuk mendukung kesehatan dan produksi ASI.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Series Segera Launching, Ini Spesifikasi Lengkapnya

BACA JUGA:Bahan dan Alat Peraga Kampanye Boleh Disebar dan Dipasang, Ini Jadwalnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: