Jaga Emosi, Ini 5 Tips Atasi Anak Rewel dan Cengeng, Bawa Tenang Ya Bun..

Jaga Emosi, Ini 5 Tips Atasi Anak Rewel dan Cengeng, Bawa Tenang Ya Bun..

Tiap atasi anak rewel dan cengeng -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini 5 tiap atasi anak rewel dan cengeng. Bawa tenang ya Bun. Jangan emosi.

Anak rewel dan cengeng pastinya akan membuat suasana menjadi tidak enak. Selain si anak yang selalu menangis, orang tua juga akan dibuat bingung. Sebab, terkadang orang tua tidak mengetahui apa keinginan si anak sebenarnya.

Sebenarnya, anak khususnya balita (bawah lima tahun) menangis karena berbagai alasan tentunya. Seperti karena lapar, mengantuk, lelah, atau sekadar mencari perhatian. Untuk itu, diperlukan kepekaan orang tua untuk mengetahuinya.

Berikut 5 tips atas anak rewel dan cengeng :

1. Beri sentuhan atau pelukan

Tips mengatasi anak yang cengeng dan rewel, salah satunya beri sentuhan dan pelukan. Hindari mengatakan "jangan menangis" atau "begitu saja kok menangis", kepada anak yang sedang menangis, seperti melansir laman Healthline.

BACA JUGA:Bahan dan Alat Peraga Kampanye Boleh Disebar dan Dipasang, Ini Jadwalnya

BACA JUGA:Bawaslu Provinsi Jambi Ingatkan Caleg Masuk DCT, Kampanye di Luar Jadwal Bisa Dipidana

Pasalnya, kalimat tersebut justru bisa membuat si kecil menangis lebih lama karena terkesan menyepelekan perasaannya. Untuk mengatasinya, Anda bisa berbicara dengan intonasi yang lembut, mengelus punggung, atau memeluknya.

2. Alihkan perhatian anak.

Tips mengatasi anak yang cengeng berikutnya adalah mengalihkan perhatiannya. Orang tua bisa mengajak anak bermain atau membicarakan topik lain, seperti mainan atau makanan yang ia sukai.

Setelah perhatian anak berhasil teralihkan dan ia berhenti menangis, Anda juga dapat memberikan pelukan agar suasana hatinya menjadi lebih baik.

3. Mengajari anak mengendalikan emosi

 Tips mengatasi anak yang cengeng dan rewel, salah satunya ajari mengendalikan emosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: