Ketua BM PAN Kota Jambi Minta Kepala Daerah di Provinsi Jambi Lakukan Doa Bersama untuk Palestina

Ketua BM PAN Kota Jambi Minta Kepala Daerah di Provinsi Jambi Lakukan Doa Bersama untuk Palestina

Ketua BM PAN Kota Jambi Minta Kepala Daerah di Provinsi Jambi Lakukan Doa Bersama untuk Palestina-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua BM PAN Kota Jambi mohon kepada kepala daerah 11 kabupaten kota untuk melakukan doa bersama masyarakat sekaligus kampanye akbar beri kemerdekaan terhadap bangsa Palestina.

Provinsi Jambi yang dikenal sebagai wilayah mayoritas pemeluk islam yang cukup besar serta adat dan budayanya yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan sudah sepatutnya memberikan atensi serta perhatianya terhadap bangsa Palestina. 

Perwujudan daripada aktualisasi nilai-nilai kemanusiaan itu haruslah teraktualisasi dalm bentuk dukungan serta keprihatinan terhadap saudara kita yang ada dipalestina yang hari ini tengah menghadapi peristiwa agresi militer yang dilancarkan oleh negara Israel.

Jambi yang secara filosofi menganut Adat & budaya yang bertulis & berbunyi “Adat Bersendi Sara’, Sara’ Bersendi Kitabullah” adalah sebuah ajaran yang menganut nilai-nilai religius & kemanusiaan yang sepantasnya dapat teraktualisasi ditengah masyarakat sebagai tindak-tanduk dalam merespon situasi internal maupun eksternal yang terjadi terkini.

BACA JUGA:Tips Menurunkan Darah Tinggi dengan Cepat, Kesehatan Tubuh Kembali Pulih

BACA JUGA:Tabligh Akbar dan Wisuda Tahfidz Bersama HOTS Jambi

Pemerentah daerah, idealnya harus mengaplikasikanya dan merespon peristiwa eksternal yang terjadi pada saudara kita di Palestina yang terdampak musibah akibat serangan dari negara Israel, di mana begitu banyak korban jiwa berjatuhan atas tragedi tersebut sebagai bentuk atensi kemanusiaan kita sebagai manusia di muka bumi.

Peristiwa duka yang menelan ribuan korban umat manusia dipalestina tentu menjadi keprihatinan bagi masyarakat indonesia khususnya masyarakat Jambi.

Banyaknya nyawa yang hilang di negara Palestina sangat memprihatinkan, dari orang tua yang kehilangan anaknya serta anak yang kehilangan orangtuanya, serta hampir tidak ada tempat nyaman untuk mereka berlindung menjadi keprihatinan untuk kita semua. 

Semua kita pasti akan merasa terketuk pintu hatinya melihat saudara-saudara kita yang terbunuh di negeri Palestina, peristiwa ini bukan hanya persoalan agama atau golongan saja, namun ini adalah persoalan kemanusiaan yang wajib kiranya mendapat dukungan dan atensi dari pemerintahan dalam bentuk kampanya ataupun doa bersama sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kita atas peristiwa yang melanda rakyat Palestina.

BACA JUGA:Cara Merawat Rambut bagi Pria, Jangan Keramas Tiap Hari

BACA JUGA:Cara Merawat Rambut Panjang, Perhatikan Cara Menyisirnya

Walikota dan bupati 11 kabupaten kota wajib kiranya memberikan perhatiannya bersama masyarakat setempat untuk meresponnya sebagai bentuk rasa kemanusiaan terhadap rakyat Palestina. 

Sekaligus mengedukasi masyarakat jambi akan pentingnya rasa krmanusiaan terhadap manusia lainya seperti yang terjadi pada bangsa palestian sebagai bentuk aktualisasi adat dan budaya yang dianut oleh masyarakat Jambi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: