Jangan Lakukan Hal ini Agar Kulkas Tidak Rusak

Jangan Lakukan Hal ini Agar Kulkas Tidak Rusak

Kulkas-freepik-Capture Freepik

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kamu bisa menerapkan beberapa cara merawat kulkas sendiri tanpa harus cleaning service, lho, sebab langkah-langkahnya simpel dan praktis. Apa saja itu? Yuk, simak uraiannya berikut ini!

1. Jangan Menyimpan Makanan dan Minuman Bersuhu Panas

Makanan atau minuman dengan suhu panas akan mengubah temperatur kulkas menjadi lebih hangat. Bagian dalam kulkas yang sebelumnya sudah diatur stabil pada suhu tertentu akan berubah dan merusak temperatur suhu di dalamnya.

Selain tidak baik untuk kondisi ruang penyimpanan, perubahan suhu ini dapat merusak makanan atau minuman yang disimpan di dalamnya. Oleh karena itu, pastikan makanan dan minuman bersuhu normal (suhu ruangan) sebelum disimpan di dalam kulkas.

BACA JUGA:Arti Mimpi Suami Selingkuh hingga Punya Anak, Tak Perlu Emosi

BACA JUGA:Arti Mimpi Menangkap Bebek, Berkaitan dengan Peningkatan

2. Jangan Mencampur Semua Jenis Makanan

Banyaknya ruang penyimpanan dalam kulkas bergantung pada tipe kulkas yang digunakan. Kulkas dengan tipe apapun itu, sebaiknya jangan pernah mencampur semua jenis makanan dalam kulkas menjadi satu tanpa memisahkannya.

Cara ini perlu dilakukan agar makanan atau minuman yang disimpan di dalam kulkas tidak terkontaminasi dengan bakteri atau virus dari makanan atau minuman lainnya.

Sebagai solusinya, bahan makanan dapat dipisahkan sesuai dengan rak-raknya. Kamu juga dapat menggunakan wadah-wadah penyimpanan khusus agar bahan makanan dapat lebih terorganisir dan lebih awet untuk disimpan.

3. Hindari Mengisi Kulkas hingga Penuh

BACA JUGA:Begini Cara Membersihkan Telinga dengan Benar

BACA JUGA:8 Tips Agar Sayuran Tak Gampang Layu Ketika Disimpan di Kulkas

Kulkas dengan isi yang terlalu penuh dapat membuat sirkulasi udara di dalamnya menjadi tidak stabil, sehingga pengaturan pendingin yang sudah diatur sebelumnya menjadi tidak efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: