9 Tips Menjaga Tulang Agar Tetap Sehat di Usia Tua

9 Tips Menjaga Tulang Agar Tetap Sehat di Usia Tua

Kesehatan Tulang--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tulang merupakan bagian utama dari sistem rangka manusia.

Seiring bertambahnya usia, kepadatan tulang dapat berkurang.

Itulah sebabnya, kita perlu menjaga kesehatan tulang sejak dini, agar kepadatan tulang tetap terjaga dan risiko untuk terkena osteoporosis di usia lanjut akan berkurang.

Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga tulang tetap kuat di usia tua:

BACA JUGA:Mobil Mendadak Overheat Jangan Panik, Ini 9 Langkah Awal yang Perlu Dilakukan

BACA JUGA:5 Shio yang Harta Kekayannya Bertambah di November 2023

Konsumsi Makanan Kaya Kalsium: Kalsium sangat penting untuk kesehatan tulang. Konsumsilah makanan kaya kalsium seperti susu rendah lemak, yogurt, keju, sayuran hijau, dan ikan tertentu seperti salmon.

Asupan Vitamin D: Vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium. Terpapar sinar matahari secara teratur dan konsumsi makanan yang mengandung vitamin D seperti telur, ikan berlemak, dan produk yang diperkaya dengan vitamin D.

Konsumsi Protein yang Cukup: Protein membantu memperkuat tulang. Pilih sumber protein sehat seperti daging tanpa lemak, kacang-kacangan, biji-bijian, dan produk susu rendah lemak.

Latihan Kekuatan (Strength Training): Latihan beban atau kekuatan membantu mempertahankan kepadatan tulang dan memperkuat otot. Latihan seperti angkat beban ringan, yoga, atau pilates bermanfaat untuk kesehatan tulang.

BACA JUGA:10 Tips Mengatasi Tubuh Lelah Agar Selalu Bugar

BACA JUGA:Extra Fan Mobil Anda Mulai Lemah? Segera Lakukan Ini Sebelum Kerusakan Lebih Parah

Aktivitas Aerobik: Aktivitas aerobik seperti berjalan, bersepeda, atau berenang membantu meningkatkan kekuatan tulang dan kesehatan secara keseluruhan.

Hindari Kebiasaan yang Merugikan: Hindari merokok dan batasi konsumsi alkohol karena keduanya dapat mempengaruhi kesehatan tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: