Tenang dan Damai, Ini Ciri Rumah yang Sering Dikunjungi Malaikat, Penghuni Mendapatkan Rahmat

Tenang dan Damai, Ini Ciri Rumah yang Sering Dikunjungi Malaikat, Penghuni Mendapatkan Rahmat

Ciri rumah yang sering didatangi Malaikat-Foto : ilustrasi-Net

BACA JUGA:Tak Perlu Mahal, Ini 8 Cara Alami Bikin Kulit Putih, Cerah dan Mulus hanya Dalam Seminggu

Bahkan jika penghuni sebuah rumah rajin bersedekah, maka malaikat pun akan sering hadir di rumah tersebut. Sebagaimana dijelaskan dalam hadis riwayat Bukhari berikut:

“Tidak ada satupun yang dialami hamba-hamba Allah, kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya, berdoa ya Allah berilah ganti bagi orang-orang yang berinfak sedangkan yang satunya lagi berdoa ya Allah berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya.” (HR. Bukhari)

3. Rumah yang Bersih dan Suci.

Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa malaikat akan datang ke tempat-tempat yang bersih dan suci. Tempat tersebut termasuk juga rumah orang-orang yang selalu menjaga kebersihan dan kesuciannya. 

Selain itu, Allah SWT sendiri pun sangatlah suka kebersihan dan keindahan. Jadi, jagalah rumah agar selalu bersih dan suci. Insya Allah kondisi rumah tersebut bisa mendatangkan para malaikat.

BACA JUGA:Tak Perlu Mahal, Ini 8 Cara Alami Bikin Kulit Putih, Cerah dan Mulus hanya Dalam Seminggu

BACA JUGA:Kebakaran Rumah di Mayang Mangurai Kota Jambi, Pemilik Alami Luka Bakar

4. Rumah Banyak Dibacakan Al-Quran.

Selain berdzikir, para malaikat juga akan datang jika penghuninya sering membaca Al-Quran. Seperti diketahui bersama bahwa membaca Al-Quran tidak hanya perintah dari Allah SWT saja, tetapi juga bisa mendatangkan pahala bagi yang membacanya dan memberikan ketenangan. 

Apalagi dalam sebuah rumah, sahabat Dream tentu menginginkan rumah yang diselimuti dengan ketenangan dan kedamaian bukan?

Hal ini dijelaskan dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Muslim:

"Tidaklah suatu kaum berkumpul di salah satu rumah Allah membaca kitabullah dan saling mengajarkan satu dan lainnya. Melainkan akan turun kepada mereka sakinah atau ketenangan akan dinaungi rahmat akan dikelilingi para malaikat dan Allah akan menyebut-nyebut mereka di sisi makhluk yang dimuliakan di sisi-Nya." (HR. Muslim).

5. Penghuninya Suka Menuntut Ilmu.

Ciri yang terakhir bahwa rumah sering didatangi oleh malaikat adalah ketika penghuninya suka menuntut ilmu. Ya, menuntut ilmu menjadi bagian dari perintah Allah SWT kepada umat-Nya, baik untuk laki-laki maupun perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: