Ketua TP PKK Muaro Jambi Hadiri Pelatihan Peningkatan Kualitas Produk Kerajinan Anyaman

Ketua TP PKK Muaro Jambi Hadiri Pelatihan Peningkatan Kualitas Produk Kerajinan Anyaman

Ketua TP PKK Muaro Jambi hadiri pelatihan peningkatan produk anyaman-Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

MUARO JAMBI-JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua TP PKK Kabupaten MUARO JAMBI, Faradillah Zahara Bachyuni, SH., menghadiri acara  Pelatihan Peningkatan Kualitas Produk Kerajinan Anyaman Tikar dan Tas Kumbet dari pandan dan Rumbe di Desa Dano Lamo, kecamatan Muaro Sebo dan Desa Sumber Jaya, Kecamatan Kumpeh Ulu, Jumat, 27 Oktober 2023.

BACA JUGA:Muhammad Hasbi Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Umum Muay Thai Merangin

BACA JUGA:Ini 9 Olahraga Ringan Cepat Turunkan Berat Badan,Tubuh Makin Sehat dan Bugar

Faradillah Zahara, selaku ketua TP PKK kabupaten Muaro Jambi, meminta kepada seluruh peserta pelatihan untuk mengikuti secara sungguh – sungguh agar mendapat ilmu yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian keluarga pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Faradillah meminta peserta pelatihan untuk fokus dalam mengikuti pelatihan agar bisa mengembangkan kreatifitasnya dalam membuat kerajinan tikar dan kerajinan tas.  Karena tikar bahan baku merupakan bahan baku yang mudah didapatkan di daerah, jadi tidak membutuhkan modal yang terlalu besar dalam membuat produk.

Peserta pelatihan harus menguatkan tekad untuk bisa meningkatkan kualitas produk kerajinan tikar dan tas. Hal ini agar bisa menembus pasaran nasional bahkan internasional, karena dengan teknologi yang sekranag, kita bisa memasarkan produk kita ke masyarakat luas, melalui berbagai media pemasaran.

BACA JUGA:Aksi Pencurian di Mendalo Terekam CCTV, 3 Motor Raib Dibawa Kabur

BACA JUGA:Pilkades Pulau Kayu Aro Tercium Money Politik, Paslon Nomor Urut 1 Laporkan ke Polres Muaro Jambi

Ketua PKK Kabupaten Muaro Jambi  Faradillah, menambahkan  para perajin ini akan diberangkatkan untuk studi banding. "Dan hasil karyanya tersebut bisa juga ikut Pameran  Expo dan bazar yang digelar oleh pemerintah,"harapnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: