Wow! Ternyata, Ini 4 Khasiat Cuci Muka dengan Air Hangat, Bisa Melembabkan Wajah

Wow! Ternyata, Ini 4 Khasiat Cuci Muka dengan Air Hangat, Bisa Melembabkan Wajah

Ilustrasi. Cuci muka dengan air hangat, ternyata mempunya banyak manfaat.-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

2. Melembutkan Kulit

Dikutip jambi-independent.co.id dari siloamhospital.com, jika memiliki keluhan mengenai kondisi kulit wajah yang terasa kaku dan menebal, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya adalah cuci muka dengan air hangat.

Biasanya, hal itu disebabkan oleh infeksi bakteri atau terdapat bekas luka. Membersihkan wajah dengan air hangat diketahui dapat membantu melembutkan tekstur kulit, sehingga kulit yang sebelumnya terasa kaku bisa kembali terasa kenyal dan lembut.

3. Melembapkan Kulit Wajah

Manfaat cuci muka dengan air hangat berikutnya adalah membantu melembapkan kulit wajah. Manfaat ini bisa diperoleh apabila Anda mengaplikasikan pelembap wajah setelah cuci muka dengan air hangat.

Pasalnya, efektivitas krim pelembap akan meningkat apabila dioleskan ke kulit wajah yang sedikit basah karena air hangat. Krim pelembap tersebut akan membentuk lapisan dan menyerap air yang tersisa di kulit, sehingga kelembapan bisa bertahan lebih lama.

BACA JUGA:Miliki Imajinasi Tinggi, 5 Zodiak Suka Menulis dan Membuat Cerpen, Cocok jadi Novelis Nih..

BACA JUGA:Bukan Warna Merah, Ini 5 Warna Cat Rumah Membawa Keberuntungan dan Hoki Menurut Feng Shui, Auto Happy

4. Skincare Lebih Cepat Terserap

Pori-pori kulit wajah yang terbuka setelah mencuci muka dengan air hangat dapat memudahkan kulit  dalam menyerap produk skincare. Dengan begitu, efek yang dihasilkan dari produk perawatan wajah tersebut pun juga bisa menjadi lebih optimal.

Aturan Mencuci Muka dengan Air Hangat

Perlu diingat untuk tidak mencuci muka dengan air panas. Pasalnya, air panas dapat menghilangkan keratin (zat lemak) yang berperan dalam menahan air di kulit.

Hal ini menyebabkan keratin rentan rusak sehingga gagal menjaga kelembapan kulit. Akibatnya, kulit menjadi kering. Di samping itu, mencuci muka dengan air panas saat kulit sedang meradang juga dapat memperburuk kondisinya.

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan Penuh Kelembutan, Cantik dan Mempesona

BACA JUGA:3 Shio Paling Suka Menolong, Berjiwa Sosial dan Gak Pernah Hitungan Membantu Orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: