SKK Migas PetroChina Gelar Pelatihan Desain Kemasan Produk UMKM Bagi Masyarakat Tanjab Barat

SKK Migas PetroChina Gelar Pelatihan Desain Kemasan Produk UMKM Bagi Masyarakat Tanjab Barat

Pelatihan Desain Kemasan Produk UMKM Bagi Masyarakat Tanjab Barat --

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PetroChina International Jabung Ltd. menggelar pelatihan desain kemasan kepada masyarakat Tanjab Barat. Rabu 18 Oktober 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan skil dan memberdayakan UMKM di wilayah Tanjabbar agar bisa bersaing dengan daerah lain.

Di buka oleh Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat,M. Ag dan dihadiri Asisten II Setda H. Firdaus Khatab MM, Kepala Bappeda Dr. H. Katamso SA. SE ME, Asisten. Plt Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan perdagangan Tanjabbar H. Mulyadi, Sekretaris dan para kabid dilingkup dinas Koperindag Tanjab barat serta para pelaku UMKM. 

Sedangkan dari PetroChina, Rudy Hermawan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd. Saipul Government Relations Superintendent. Rina Putri Protokol Specialist. Delli Gunarsa, SE CEO D&D Entrepreneurship. 

BACA JUGA:Peserta Ucapkan Terimakasih Pelatihan Desain Kemasan UMKM Oleh PetroChina International Jabung Ltd

BACA JUGA:Jasa Raharja Jamin Biaya Perawatan Korban KA Argo Semeru yang Anjlok di Kulon Progo

Rudy Hermawan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd mengatakan, pelatihan desain kemasan ini sangat penting bagi masyarakat pelaku UMKM.

Menurutnya, kemasan di desain dengan bagus ditambah produk UMKM di Tanjab Barat yang bagus ini bisa menarik perhatian dari pembeli."Kita berharap bisa meningkatkan penghasilan UMKM dan lebih memberdayakan mereka," katanya.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari di Aula Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan diharapkan bisa memberi manfaat bagi peserta pelatihan UMKM Tanjab Barat."Memang para pelaku UMKM sebagai peserta utama yang diprioritaskan ,"ungkapnya.

Selain pelatihan, PetroChina juga mempersiapkan kepada peserta sertifikasi halal, dengan harapan kedepan sebelum peraturan tentang halal ini diberlakukan tim UMKM yang ada di Tanjab Barat sudah siap.

BACA JUGA:PTPN VI Uji Kemampuan Wirausaha Mahasiswa

BACA JUGA:Sebut Penanganan Sosial di Jambi Belum Maksimal, Pinto Jayanegara Konsultasi ke Kementerian Sosial

"Diera itu dengan kemasan yang higienis, kemasan referensentatif bisa bersaing dengan daerah lain," ungkapnya.

Kegiatan ini melibatkan hampir seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjab Barat dan diberikan kesempatan sama kepada para peserta UMKM.

Sementara itu, Dalam Sambutannya, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat. M. Ag menyampaikan sambutan  baik dari pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat karena UMKM adalah tulang punggung perekonomian lokal. UMKM memberikan sumbangsih yang luar biasa dalam menciptakan lapangan kerja, menggerakkan roda ekonomi, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: