Usianya Hampir Kepala 5, Desy Ratnasari Beri Tips Rahasia Agar Tetap Awet Muda

Usianya Hampir Kepala 5, Desy Ratnasari Beri Tips Rahasia Agar Tetap Awet Muda

Desy Ratnasari--

Meski demikian Desy Ratnasari menyebut ia tetap menggunakan krim perawatan kulit dan bedak, semua menyesuaikan jenis kulitnya.

Kemudian tips awet muda Desy Ratnasari berikutnya adalah menjaga pola tidur yang teratur, normalnya memang 8 jam dalam sehari.

Selain itu Desy Ratnasari mengimbau juga jangan terlalu sering wajah atau kulit terkena paparan sinar matahari di jam-jam yang memang tak baik untuk kulit.

Jangan lupa, Desy Ratnasari menyebut tips awet muda yakni menjaga pola pikir yang positif, menjaga ketenangan batin-hati.

"Saya selalu yakin jika memiliki kesehatan fisik, mental dan pengharapan pada Allah maka muka kita juga akan kebawa," terang Desy Ratnasari.

TIPS AWET MUDA DI USIA 50 TAHUN

Awet muda adalah dambaan banyak orang, terlebih lagi ketika sudah mencapai usia 50 tahun.

Rentang usia ini merupakan masa transisi bagi banyak individu, dimana berbagai perubahan fisik dan hormon dapat mempengaruhi kualitas hidup seseorang.

Namun, dengan mengikuti beberapa tips dan praktek sehat, Anda dapat mempertahankan kekuatan, vitalitas, dan penampilan muda di usia 50 tahun.

1. Pola Makan Sehat

Pilihan makanan menjadi kunci utama dalam menjaga awet muda. Konsumsilah makanan yang kaya akan antioksidan seperti buah-buahan segar, sayuran hijau, kacang-kacangan, dan ikan berlemak seperti salmon. Antioksidan membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh dan memperlambat proses penuaan. Hindarilah makanan olahan, makanan cepat saji, dan gula tambahan yang tidak baik untuk kesehatan.

2. Olahraga Rutin

Olahraga adalah kunci penting dalam menjaga kebugaran dan vitalitas di usia 50 tahun. Tentukan rutinitas olahraga yang sesuai dengan kondisi fisik Anda. Pilihan olahraga seperti jalan kaki, bersepeda, renang, atau yoga dapat membantu memperbaiki sirkulasi darah, meningkatkan fleksibilitas, dan memperkuat otot-otot tubuh. Lakukan olahraga minimal 30 menit setiap hari untuk menjaga metabolisme tetap aktif.

3. Perhatikan Kualitas Tidur

Tidur yang cukup dan berkualitas merupakan aspek penting dalam mempertahankan kebugaran dan penampilan muda. Pada usia 50 tahun, biasanya ada perubahan dalam pola tidur. Upayakan untuk tidur sekitar 7-8 jam setiap malam. Ciptakan lingkungan tidur yang nyaman dengan matras yang sesuai dan hindari kafein atau minuman beralkohol sebelum tidur. Jika mengalami kesulitan tidur, terapkan kebiasaan relaksasi seperti meditasi atau aromaterapi sebelum tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: