Dosen FKIK Prodi Kesmas Unja Lakukan Edukasi Gizi di SMAN 15 Muaro Jambi

Dosen FKIK Prodi Kesmas Unja Lakukan Edukasi Gizi di SMAN 15 Muaro Jambi

Tim Pengabdian masyarakat dan mahasiswa Pengabdi edukasi Gizi dan pengukuran risiko Kurang Energi Kronis remaja putri di SMAN 15 Kabupaten Muaro Jambi, 2023.-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kegiatan pengabdian masyarakat merupakan salah satu tugas dosen sebagaimana diamanahkan oleh Tridharma Perguruan Tinggi yang dilakukan dengan melibatkan mahasiswa.

Kegiatan ini didanai oleh PNBP Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Jambi pada Skema PPM Unggulan Program Studi. 

Diketuai oleh Ummi Kalsum, dengan anggota Hendra Dhermawan Sitanggang, dan Adelina Fitri, serta 5 orang mahasiswa dari Program studi Ilmu Kesehatan Masyarakat semester 5 dan 7.

Kegiatan dimulai dengan melakukan advokasi dan sosialisasi ke pihak Sekolah yaitu SMAN 15 Kabupaten Muaro Jambi dan juga Puskesmas Pondok Meja Kabupaten Muaro Jambi

BACA JUGA:7 Khasiat dan Manfaat Air Lemon Campur Madu untuk Kesehatan, Nomor 5 Buat Wanita Bahagia

BACA JUGA:4 Shio yang Keuangannya Dijamin oleh Dewa Keberuntungan

Dilanjutkan edukasi gizi dan pengukuran status gizi remaja putri yang dilaksanakan pada 12 Juni dan 9 Agustus 2023 bertempat di SMAN 15 Kecamatan Mestong.

Acara dibuka dan dihadiri oleh Kepala SMAN 15, Rina Marlina, serta beberapa orang Guru juga Narasumber dari Puskesmas Pondok Meja. 

Kegiatan ini diikuti secara antusias karena diselingi dengan game-game pemecah suasana yang melibatkan mahasiswa serta peserta kegiatan diberikan door prize, bagi yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar.

Sebagai Narasumber selain Tim Pengabdian masyarakat juga dibantu oleh dokter dari Puskesmas Pondok Meja (dr. Ilham). 

BACA JUGA:Bupati Batanghari Fadhil Buka Bimtek Transisi Paud ke SD

BACA JUGA:6 Zodiak Perempuan yang Terkenal Ramah dan Peduli dengan Semua Orang, Nomor Terakhir Supel Banget

Kegiatan ini dikuti oleh kurang lebih 76 orang peserta remaja putri yang hadir dan diukur lingkar lengan atas, tinggi badan dan berat badan, terutama semua remaja putri pada kelas X dan XI. 

Pada edukasi ini diberikan materi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan gizi seimbang agar tercegah dari KEK atau anemia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: