Bupati Batanghari Fadhil Buka Bimtek Transisi Paud ke SD

Bupati Batanghari Fadhil Buka Bimtek Transisi Paud ke SD

Bupati Fadhil hadiri Bimtek transisi dari PADU ke SD-Foto : Diskominfo Batanghari-Jambi-independent.co.id

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief menghadiri sekaligus membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Transisi PAUD ke SD Menyenangkan yang dilaksanakan di Hotel Odua Weston Jambi, Senin 16 Oktober 2023.

Bimtek tersebut dilaksanakan selama 3 hari yang diikuti oleh 11 Kabupaten/ Kota dalam Provinsi Jambi. Turut hadir pula Bunda PAUD Batang Hari Bunda Zulva Fadhil sebagai Narasumber pada acara tersebut yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan ,Kebudayaan , Riset dan Teknologi  Balai Guru Penggerak Provinsi Jambi.

Kepala Balai Guru Penggerak Jambi Budi Hartono  pada sambutannya juga berpesan agar mengajari kepada anak - anak  untuk mengucapkan terimakasih, ajarkan mereka untuk selalu berkata baik dan hal hal yang menyenangkan.

Selanjutnya Bupati Batanghari Mhd.Fadhil Arief dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap anak di generasinya pasti berbeda - beda. Ini karena zaman ikut berubah. 

BACA JUGA:10 Tips Ini Membantu Anda Menghadapi Cuaca Panas yang Semakin Ekstrem

BACA JUGA:Ini Wilayah di Provinsi Jambi yang Punya Potensi Konflik Besar pada Pemilu 2024, Menurut Kapolda Jambi

"Maka inteligensi yang di ciptakan pun ikut berubah, keniscayaan ini yang harus kita terima, kalau Kita tidak bisa terima keniscayaan ke perubahan ini, kita akan ketinggalan zaman, ujungnya Kita yang dimakan zaman. Bapak ibuk guru harus dapat menyesuaikan,dapat membaca karakter anak didik sehingga dapat mewujudkan transisi paud yang menyenangkan,"ujarnya.

Pada sesi terakhir, Bunda PAUD Zulva Fadhil memberikan materi dimana para  Guru PAUD agar dapat menyiapkan konsep sesuai kebutuhan anak-  anak.

"Jangan memaksakan kondisi yang belum tentu anak - anak kita mau dan bisa terima, transisi yang menyenangkan yang harus ibu guru siapkan memang harus benar benar matang, agar nanti ketika jenjang berikutnya anak-anak kita tidak tertekan dan bisa menerimanya,"ungkapnya.

Dikatakannya bahwa  Guru menjadi orang tua bagi mereka pada saat disekolah. Dimana masyarakat menjadi orang terdekat bagi mereka, yang dimana mengutamakan pendidikan karakter sebagai pondasi awal anak-anak. 

BACA JUGA:Pasca Dilantik, Kakanwil Kemenkumham Jambi Adnan Bahas Isu Keamanan dengan Kapolda Jambi

BACA JUGA:Ade Rai Beri Trik Atasi Perut Buncit: Jangan Stres

"Ajarkan hal-hal yang sederhana dengan mengucapkan salam, ucapan terimakasih dan adab sopan santun kepada orang tua,"tutup Bunda Zulva. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: