Penanaman Pohon Serentak Seluruh Indonesia, Polda Jambi Tanam Mangrove di Kabupaten Tanjab Timur

Penanaman Pohon Serentak Seluruh Indonesia, Polda Jambi Tanam Mangrove di Kabupaten Tanjab Timur

Penanaman pohon mangrove di Kabupaten Tanjab Timur.-ist/jambi-independent.co.id-bid humas polda jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-72, Polda Jambi beserta polres dan jajaran melaksanakan penanaman pohon secara serentak seluruh Indonesia.

Kegiatan penanaman pohon ini, dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 13 Oktober 2023.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, yang diwakili Kasubid Penmas Kompol Mas Edy mengikuti penanaman pohon mangrove di Pelindo pinggiran sungai Muara Sabak, Kabupaten Tanjab Timur.

Bersama Polres Tanjab Timur, yang diikuti oleh Kabag Sumda Kompol Ruslan AG, Kasi Humas AKP Darpin, Kapolsek Sabak Barat Ipda Safriwal turun langsung melakukan penanaman mangrove.

BACA JUGA:Forkom Ormas Provinsi Jambi Bahas Rakor 2024

BACA JUGA:Kejari Tanjab Timur Kembali Menetapkan Satu Tersangka dalam Kasus Baznas Tanjab Timur

"Hari ini kita turun bersama untuk melakukan penanaman pohon mangrove di pinggiran sungai (Pelindo) yang ada di Sabak Barat. Dengan adanya penanaman pohon ini tentunya diharapkan bisa membantu menjaga kelestarian alam," kata Kompol Mas Edy. 

Dikatakan oleh Mas Edy, ada 1.000  lebih bibit pohon yang ditanaman hari ini di kawasan Tanjab Timur, bermacam-macam bibit pohon dari mangrove, tanaman buah dan bibit pohon lainnya di sebar dan ditanam oleh Polsek Jajaran Polda Jambi secara bersamaan. 

"Seluruh Indonesia, Polri jajaran melaksanakan penghijauan hari ini secara serentak, dengan dilakukannya penanaman pohon ini kita berharap beberapa waktu kedepan nanti bisa dirasakan anak cucu kita manfaatnya," kata Kasubbid Penmas. 

Lebih lanjut Mas Edy menyebutkan, dipilihnya penanaman mangrove ini tentunya mengingat tanaman mangrove dapat menahan abrasi di pinggiran sungai dan akar mangrove sangat kuat dan tahan terhadap ombak sehingga pinggiran sungai tidak mudah terkikis. 

BACA JUGA:Dongkrak Produksi Petani, Ihsan Yunus Bantu Alsintan Senilai Rp 2 Miliar

BACA JUGA:Syahrul Yasin Limpo Ditangkap KPK di Sebuah Apartemen Kebayoran Baru

"Semoga dengan kegiatan ini bisa menjaga ekosistem di pantai, dan bisa diikuti oleh masyarakat dan keberlangsungan kelestarian alam kita tetap terjaga," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: