Selamat! Tim Senam Kreasi Asal Karangasem Bali Juara LNSK 2023

Selamat! Tim Senam Kreasi Asal Karangasem Bali Juara LNSK 2023

Tim Senam Kreasi Asal Karangasem Bali Juara LNSK 2023-ist/jambi-independent.co.id-laman resmi kemenpora

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim Senam Kreasi dari Karangasem, Bali berhasil menjadi Juara I di Lomba Nasional Senam Kreasi (LNSK) 2022 Piala Ibu Negara RI. 

Tim dari Pulau Dewata ini dinilai para juri meraih hasil sempurna pada Lomba Nasional Senam Kreasi (LNSK) 2022 Piala Ibu Negara RI, dari beberapa kriteria penilaian yang ditetapkan.

Yakni dari empat kriteria penjurian kreatifitas peserta, kekompakan, keserasian gerak dan kostum.

Juara II berhasil diraih Tim Senam asal Sumatera Selatan, sedangkan Juara III berhasil direbut Tim Senam Kreasi dari Sulawesi Utara.

BACA JUGA:Satukan Pemahaman Terkait Chattra Candi Borobudur, Kemenag Gandeng Jurnalis

BACA JUGA:Pimpin Apel Pembukaan Lat Pra Ops Mantab Brata 2023-2024, Ini Pesan Wakapolda Jambi

Sementara, untuk Juara Harapan I diraih oleh Tim Senam Kreasi dari Gorontalo, Juara Harapan II Tim Senam Kreasi dari Jawa Tengah dan Juara Harapan III dari Tim Senam Kreasi dari Jawa Barat.

Selanjutnya untuk Kostum Terbaik, berhasil diraih oleh Tim Senam Kreasi asal Kutai Timur, Kalimantan Timur. Sedangkan untuk Juara Favorit jatuh kepada Tim Senam Kreasi Kaswari asal Papua Barat II.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah khususnya Kemenpora yang telah mempercayakan tim Karangasem, Bali sebagai juara I tingkat Senam Kreasi Nasional 2023 ini. Tahun sebelumnya kita juara dua tahun ini kita juara I," kata pelatih Senam Kreasi Bali, Subena Putra. 

"Kami menyiapkan anak-anak ini memang agar satu semangat, disiplin khususnya dalam bidang gerak-gerak ini kita mengadakan komunitas yang luar biasa, bagaimana kita bisa menghimpun semangatnya adik-adik yang saya latih ini agar mereka antusias mengikuti even nasional, bergengsi dan berhasil juara tentunya. Seleksi sebelumnya kita lakukan mencari yang terbaik dari 15 orang kita seleksi dengan ketat hingga tersisa 6 terbaik ini," urainya. 

BACA JUGA:Hujan Buatan di Jambi Belum Maksimal, Sekda Provinsi Jambi Sudirman Bilang Begini

BACA JUGA:Rapat Perdana Seluruh Pengurus Baru PWI, Ini Kata Ketua Hendry CH Bangun

Berikut Pemenang Lomba Nasional Senam Kreasi 2022 Piala Ibu Negara RI:

1. Juara I mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: