Unik, Wanita ini Akan Sakit Jika Terkena Air Bahkan sampai Timbulkan Bekas Luka

Unik, Wanita ini Akan Sakit Jika Terkena Air Bahkan sampai Timbulkan Bekas Luka

Ilustrasi mandi-Istimewa-Pixabay-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wanita bernama Tessa Hansen-Smith (25) ini telah mengungkap penyakit langkanya. 

Dilansir dari berbagai sumber, wanita tersebut tinggal di AS,Dia mengidap alergi terhadap air (Aquagenic Urticaria), Alergi tersebut semakin memburuk selama bertahun-tahun. 

Dia bermain, berenang, dan minum banyak air saat kecil, namun setelah penyakit langkanya mulai menyerang, gejala mulai bermunculan.

Mandi atau pun minum air menyebabkan gatal dan ruam pada kulitnya. 

Melalui Instagram, Hansen-Smith telah berbagi lebih banyak tentang perjalanan hidupnya dengan menderita Aquagenic Urticaria, termasuk tentang rawat inapnya. 

BACA JUGA:Telkomsel Luncurkan ‘Orbit Star G1’, Modem Wifi Orbit Paling Terjangkau

BACA JUGA:7 Tips Agar Pinjaman KUR BRI 2023 Tidak Ditolak, Sepele Tapi Penting

"Saya keluar dari kamar mandi dan muncul bekas luka besar di kulit saya, dan kulit kepala saya berdarah setelah mandi," katanya.

"Jadi, hal pertama yang kami lakukan adalah, 'Oke, hilangkan sampo Anda, hilangkan kondisioner Anda, hilangkan sabun yang Anda gunakan'," papar Hansen-Smith. 

Meminum air menyebabkan sensasi terbakar di tenggorokan dan tubuhnya sehingga wanita berusia 25 tahun ini mengeklaim bahwa dia meminum susu demi lemak, protein, dan gula dalam susu membantu molekul air untuk "menyelinap melewati" sistem kekebalan tubuhnya.

Ibunya, Karen Hansen-Smith, adalah seorang dokter yang telah melihat banyak penyakit langka, namun menyaksikan putrinya sendiri menderita sangatlah sulit. 

"Saya merasa sedikit bersalah sebagai seorang ibu karena tidak melihat ketika dia keluar dari kamar mandi bahwa dia menderita biduran dan mengetahui lebih awal bahwa itu adalah masalah air," katanya. 

"Ini sungguh memilukan. Saya masih memiliki putri saya. Namun dia tidak menjalani kehidupan yang dia inginkan," kata dokter tersebut. 

Hansen-Smith memiliki kakak perempuan yang tidak memiliki alergi air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: