Jauhi Kebiasaan Ini, Ketahui 4 Penyebab Masalah Keuangan pada Pasangan Muda

Jauhi Kebiasaan Ini, Ketahui 4 Penyebab Masalah Keuangan pada Pasangan Muda

4 masalah dalam mengatur keuangan pasangan muda-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pasangan suami istri yang baru saja menikah atau pasangan muda biasanya kerap bermasalah dalam hal keuangan.

Hal ini terlebih jika keduanya tidak mampu mengatur keuangan dengan baik dan benar. Meski pendapatan Anda cukup besar, namun jika tidak diimbangi dengan pengelolaan keuangan yang baik, maka hal ini juga akan berpengaruh terhadap kehidupan rumah tangga yang baru saja dijalani.

Memang, pasangan muda kerap terjebak berbagai kesalahan dalam mengelola keuangan. Efeknya bisa cukup terasa dalam jangka waktu pendek maupun ketika memasuki masa lebih jauh setelahnya.

Berikut ada 4 penyebab masalah keuangan pada pasangan muda :

BACA JUGA:7 Tips Agar Pinjaman KUR BRI 2023 Tidak Ditolak, Sepele Tapi Penting

BACA JUGA:14 Pengedar Narkoba Ditangkap, Polres Merangin Sita 33,94 Gram Sabu dari Tersangka

1. Membuat Pengeluaran Sendiri Tanpa Perencanaan Bersama.

Masalah kedua ini bisa berkaitan dengan jenis masalah pertama yang disebutkan sebelumnya. Jika pasangan tidak transparan, malah membuat pengeluaran sendiri-sendiri tanpa adanya perencanaan bersama, maka kondisi keuangan keluarga secara keseluruhan bisa terganggu.

Setiap rumah tangga tentu memiliki banyak kebutuhan yang sepatutnya diatur dan direncanakan pemenuhannya secara bersama.

 Tanpa adanya perencanaan bersama, kebutuhan-kebutuhan rumah tangga bisa jadi banyak yang tidak terpenuhi karena pengeluaran sendiri-sendiri yang sangat berpotensi terpengaruh oleh keinginan pribadi.

Kondisi demikian akan semakin merugikan bila masing-masing pihak tidak memiliki kemampuan dalam mengatur keuangan pribadi. Akibatnya, penghasilan yang didapatkan hanya akan habis terpakai untuk berbelanja hal-hal konsumtif yang bersifat pribadi.

BACA JUGA:Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unja Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Posyandu Kenali Besar

BACA JUGA:Beredar Nama Calon Pj Wali Kota Jambi Telah Diajukan 8 Fraksi, Ketua KAD: Jangan Cawe-cawe

2. Tidak Ada Tabungan untuk Dana Darurat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: