Senangnya Jokowi, TNI Selalu Teratas untuk Tingkat Kepercayaan Masyarakat

Senangnya Jokowi, TNI Selalu Teratas untuk Tingkat Kepercayaan Masyarakat

Presiden Jokowi saat melakukan pengecekan pasukan pada peringatan HUT ke-78 TNI.-ist/jambi-independent.co.id-tangkapan layar youtube puspen TNI

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Dalam amanatnya, Jokowi dengan bangga mengungkapkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI selalu menempati posisi teratas.

"Saya senang kepercayaan masyarakat terhadap TNI terus terjaga dan selalu menempati urutan teratas berdasarkan hasil survei per September 2023 dengan angka kepercayaan 83 persen sampai 90 persen," kata Jokowi.

Prestasi ini menunjukkan bahwa TNI telah berhasil mempertahankan tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Kabut Asap di Kerinci dan Sungai Penuh Makin Pekat, Siswa TK, SD dan SMP Belum Diliburkan, Orangtua Cemas

BACA JUGA:Rezekinya Moncer, Ini 8 Shio yang Akan Mendapatkan Keuntungan Berlipat dari Bisnis di Oktober 2023

Jokowi juga menyampaikan harapannya agar TNI terus menjaga kepercayaan tersebut dengan kinerja dan dedikasi yang tinggi.

Namun, dalam situasi global yang cepat berubah dan memanasnya geopolitik dunia, Jokowi menekankan perlunya TNI untuk merumuskan strategi konkret dalam menjalankan tugasnya. Kepresidenan ini menggarisbawahi pentingnya

TNI sebagai kekuatan pertahanan dan keamanan Indonesia dalam menghadapi tantangan-tantangan global.

Upacara peringatan HUT TNI ke-78 ini dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan ibu Wurry Estu Handayani, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan kepala staf TNI.

BACA JUGA:2.176 Perwira Polri Lulusan SIP Angkatan ke-52 Tahun 2023 Dilantik, Ini Pesan Kalemdiklat Polri

BACA JUGA:Cair Hingga Ratusan Juta, Ini Pinjaman KUR BRI 2023, Caranya Mudah hanya Menggunakan HP

Acara ini juga melibatkan 4.630 prajurit serta menampilkan penampilan dari drumband gabungan Taruna Akademi TNI, kelompok Panji-Panji, hingga 1 Brigade Gabungan.

Parade dan Defile HUT TNI ke-78 Tahun 2023 juga melibatkan 4.630 personel pasukan dan 130 Alutsista (Alat Utama Sistem Senjata).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: