Open Donasi, Adik Rafisky Penderita Jantung Bocor dan Down Syndrom Butuh Biaya Untuk Operasi

Open Donasi, Adik Rafisky Penderita Jantung Bocor dan Down Syndrom Butuh Biaya Untuk Operasi

Adik Rafisky Penderita Jantung Bocor dan Down Syndrom Butuh Biaya Untuk Operasi-Ist/jambi-independent.co.id-

MUAROJAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Muhammad Rafisky Alfarezy, nama yang indah yang diberikan orangtuanya setelah dilahirkan melalui proses operasi cesar sekita sebulan yang lalu. Namun sayang nasibnya tak seindah namanya. Siapa sangka, bayi yang masih berusia satu bulan ini harus didiagnosa menderita panyakit yang pelik. 

Putri dari Otong Supratman ini didiagnosa menderita jantung bocor dan down syndrom. Harus dilakukan operasi agar kondisinya membaik. 

"Iya Pak, keponakan saya ini menderita jantung bocor harus dilakukan operasi," kata Beny, Ketua RT 11 Desa Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi Rabu 4 Oktober 2023.

Beny bercerita, saat ini si bayi sedang berada di rumahnya. Mereka tengah berembuk untuk mencari cara dan solusi agar si anak bisa menjalani pengobatan.

BACA JUGA:Pengamanan Pemilu 2024, Irwasda Polda Jambi Cek Kesiapan Polres Tanjab Barat

BACA JUGA:Ajukan Pinjaman Modal Usaha Rp 20 Juta dengan Kemudahan KUR BRI 2023, Cicilan Ringan Hanya Rp15 Ribu per Hari

Hal ini lantaran menurut keterangan dokter, sang anak harus dilakukan operasi di Jakarta untuk mengatasi penyakit yang dideritanya. 

"Baru balik dari rumah sakit, dan kami tengah berembuk agar gimana caranya si anak bisa dioperasi. Kalau BPJS ada cuma kami terkendala biaya untuk keberangkatan ke Jakarta dan akomodasi selama berada di sana. Tau sendiri lah untuk ke Jakarta ongkosnya besar dan biaya selama di sana juga," kata Beny. 

Beny pun menceritakan bahwa berdasarkan pengetahuannya si anak sering terserang kembung dan demam tinggi. Dia berharap segera diobati dan sangat berharap uluran tangan dari donatur ataupun pemerintah kabupaten Muaro Jambi. 

"Iya Pak semoga ada donatur yang bisa membantu baik pribadi maupun Pemkab Muaro Jambi. Semoga pengobatan anak kami ini bisa disegerakan," katanya penuh harap. 

BACA JUGA:HUT ke-72 Humas Polri, Polda Jambi dan Polres Bungo Resmikan Pompa Air Tanpa Mesin di Tanah Sepenggal Lintas

BACA JUGA:5 Shio yang Penuh Empati, Ketika Marah, Tidak Ingin Melihat Orang Lain Menderita

Bagi para donatur yang ingin menyumbangkan sedikit rezekinya untung membantu adik kita Rafizky bisa menyalurkan donasinya ke Nomor Rekening BRI 710301026768534 atas nama Suwaida atau bisa juga menghubungi contak person 0856-5875-9850 atas Nama Bella.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: