HUT ke-72 Humas Polri, Polda Jambi dan Polres Bungo Resmikan Pompa Air Tanpa Mesin di Tanah Sepenggal Lintas

HUT ke-72 Humas Polri, Polda Jambi dan Polres Bungo Resmikan Pompa Air Tanpa Mesin di Tanah Sepenggal Lintas

Bansos air bersih, oleh Polda Jambi dan Polres Bungo di Kabupaten Bungo.-ist/jambi-independent.co.id-

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka menyambut HUT ke-72 Humas Polri, Polda Jambi bersama Polres Bungo telah melaksanakan sebuah aksi sosial yang penuh makna.

Mereka meluncurkan program Bantuan Sosial (Bansos) berupa pembuatan pompa air manual tanpa listrik di Desa Mbacang Gedang, Kecamatan Tanah Sepenggal, Bungo pada hari Rabu, 4 Oktober 2023.

Program Bansos yang menghadirkan pompa air manual ini merupakan hasil inovasi dari Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram, yang dilaksanakan dengan penuh semangat oleh Kapolsek Tanah Sepenggal Lintas, Iptu Ramadhan Syaputra.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, menjelaskan bahwa Bansos ini adalah wujud konkret dari kepedulian Polri terhadap masyarakat yang sedang mengalami kesulitan dalam mengakses air bersih.

BACA JUGA:5 Shio yang Penuh Empati, Ketika Marah, Tidak Ingin Melihat Orang Lain Menderita

BACA JUGA:Mau Tahu Cara Cek Status Pengajuan Pinjaman KUR BRI 2023 Anda? Ini Caranya

"Ini merupakan inovasi yang sangat baik dari Kapolres Bungo dan Kapolsek Tanah Sepenggal Lintas. Program ini bukan hanya sekali, tetapi akan berlanjut untuk membantu warga yang membutuhkan pasokan air," ungkap Kombes Pol Mulia Prianto.

Sementara itu, Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram, berbagi pandangannya mengenai inovasi ini yang diharapkan akan memberikan bantuan signifikan bagi masyarakat sekitar.

Dengan program ini, masalah kesulitan air dapat diatasi dengan lebih baik.

"Program ini merupakan yang pertama dan menjadi pilot project Polres Bungo dalam menangani permasalahan kesulitan air," jelas Akpol 2002 ini.

BACA JUGA:Kelompok Pemuda di Kota Jambi Tawuran di Kelurahan Rajawali, Bawa Celurit dan Samurai

BACA JUGA:Kualitas Udara di Kota Jambi Masih Tidak Sehat, Pembelajaran Jarak Jauh Diperpanjang hingga 6 Oktober 2023

Acara peresmian Bansos Pompa Air Tanpa Aliran Listrik ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat, Datuk Rio Desa Mbacang Gadang.

Kemudian, Wakapolres Bungo Kompol Roslinda, para Pejabat Utama Polres Bungo, para Kapolsek Jajaran Bungo, serta personel Polsek Tanah Sepenggal Lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: