Heboh Temuan Piramid Toba, Batu Sebesar Kerbau dari Periode Megalitikum

Heboh Temuan Piramid Toba, Batu Sebesar Kerbau dari Periode Megalitikum

Piramid Toba yang ditemukan di Provinsi Sumatera Utara.-ist/jambi-independent.co.id-

SUMATERA UTARA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Indonesia baru-baru ini digemparkan oleh penemuan arkeologis yang menghebohkan: Piramid Toba.

Piramida Toba ini terletak di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, dan memiliki susunan batu-batu sebesar kerbau yang mengagumkan.

Keberadaan Piramid Toba pertama kali diumumkan pada tanggal 23 September 2023 ketika Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, berkunjung ke daerah Toba, Sumatera Utara.

Di sana, ia diberitahu oleh Profesor Danny Hilman Natawidjaja, seorang peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), mengenai temuan Piramida Toba yang sangat mengesankan ini.

BACA JUGA:KPU Tegaskan Tak Ada Aspek Politi, Terkait Majunya Jadwal Pendaftaran Capres dan Cawapres

BACA JUGA:8 Cara Menjaga Kondisi Keuangan Tetap Aman, Meski Banyak Cicilan

Menurut Profesor Danny Hilman, Piramid Toba adalah peninggalan budaya megalitikum yang usianya ribuan tahun.

Batu-batu sebesar kerbau ini bukan hanya bahan konstruksi, tetapi juga merupakan karya seni yang dibuat pada periode megalitikum.

Megalitikum, atau dikenal sebagai "zaman batu besar," adalah periode dalam sejarah manusia di mana budaya manusia pertama kali menciptakan struktur dan artefak besar dari batu-batu raksasa.

Periode ini diperkirakan terjadi sekitar 4.000 hingga 2.500 tahun Sebelum Masehi (SM).

BACA JUGA:Tak Perlu Khawatir, Ini 6 Pinjol Tak Ada Debt Collector di Lapangan, Jadi Gak Cemas

BACA JUGA:Rahasia Agar Pinjaman KUR BRI Cepat Cair, Cermati 9 Point Ini

Indonesia memiliki sejumlah situs megalitikum yang mencengangkan, termasuk Gunung Padang di Jawa Barat, Batu Naga di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, Cibuaya di Sumatera Selatan, Pokekea di Sulawesi Tengah, dan yang terbaru adalah Piramid Toba.

Menurut Profesor Danny Natawidjaja, penelitian tentang Piramid Toba sebenarnya dimulai setahun yang lalu, tetapi sekarang baru diungkapkan kepada publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: