Wawako Maulana Lantik Dewan Hakim MTQ ke-53 Kota Jambi

Wawako Maulana Lantik Dewan Hakim MTQ ke-53 Kota Jambi

Wawako Maulana lantik dewan Hakim MTQ ke 53 Kota Jambi-Foto : Rizal Zebua-Jambi-independent.co.id

 

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Wakil Wali Kota Jambi, Dr. dr. H. Maulana, MKM yang juga sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Jambi, melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tingkat Kota Jambi, bertempat di Aula Griya Mayang, pada Senin pagi 25 September 2023.

Acara yang juga dirangkai dengan orientasi Dewan Hakim MTQ tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kota Jambi dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokompimda) Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Maulana menekankan bahwa Dewan Hakim MTQ yang dilantik dan dikukuhkan adalah mereka yang dinilai sebagai figur terpercaya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan musabaqah.

"Dewan Hakim, panitera, memiliki peran penting dalam menentukan hasil dan kualitas dari pelaksanaan MTQ ke-53 tingkat Kota Jambi ini. Mereka akan memastikan bahwa acara ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan prinsip-prinsip keagamaan yang dianut oleh masyarakat Kota Jambi," kata Maulana.

BACA JUGA:Tingkatkan Kecakapan Personil, Wali Kota Fasha Buka Latsar FMD Satpol PP Kota Jambi

BACA JUGA:Wow! Putra Bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep Didaulat Jadi Ketua Umum PSI

Dalam proses pemilihan Dewan Hakim, jelas Maulana, kualifikasi dan pengalaman dalam bidang keagamaan menjadi pertimbangan utama. Maulana yakin bahwa mereka akan menjalankan tugas dengan penuh integritas dan tanggung jawab yang tinggi, sehingga MTQ ke-53 Kota Jambi dapat berjalan lancar dan sukses.

Dalam pengukuhan tersebut, Maulana secara simbolis memasangkan toga kepada perwakilan Dewan Hakim, yang menandakan bahwa sebanyak 63 Dewan Hakim, resmi dilantik dan akan menjalankan tugas dalam perhelatan MTQ kali ini. 

Bertindak sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-53 Tingkat Kota Jambi tahun 2023 adalah Kecamatan Jelutung. Bertempat di Lapangan Utama Balaikota Jambi sebagai lokasi utama perhelatan syiar Quran ini, pembukaan resmi akan digelar pada Selasa, 26 September 2023, malam hari. MTQ tingkat Kota Jambi sendiri akan berlangsung dari tanggal 26 hingga 30 September 2023, lokasi utama, sekolah dan sejumlah masjid di wilayah Kecamatan Jelutung.

Dalam kesempatan itu juga, Wawako Maulana mengajak seluruh masyarakat Kota Jambi untuk turut hadir menyemarakkan malam pembukaan MTQ ke-53 tingkat Kota Jambi.

BACA JUGA:BRGM Lirik Tanjab Timur Jambi untuk Menjalankan Modul P5 Gambut

BACA JUGA:Sopir Truk Asal Lampung Bunuh Diri di Jambi, Tergantung di Kendaraannya Sendiri, Ini Identitasnya

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk hadir meramaikan dan menyemarakkan kegiatan ini. Rangkaian kegiatan dimulai pada tanggal 26 September, diawali dengan pawai ta'aruf pada pagi harinya, pembukaan stand bazar UMKM dan pada malam harinya upacara pembukaan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: