Perdana Kerja, PJ Bupati Merangin Langsung Didemo Mahasiswa, Ini Tuntutannya

Perdana Kerja, PJ Bupati Merangin Langsung Didemo Mahasiswa, Ini Tuntutannya

PJ Bupati Merangin Didemo Puluhan Mahasiswa-Ali Amin/jambi-independent.co.id-

BANGKO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Merangin melakukan aksi demo, hari ini Senin 25 September 2023 di halaman Kantor Bupati Baru.

Dalam orasinya, puluhan mahasiswa ini menuntut kepada PJ Bupati Merangin, Mukti  untuk melakukan evaluasi terhadap kepala BPKAD Kabupaten Merangin, karena dianggap tidak bisa mengelola anggaran.

"Termasuk apa alasan TPP ASN yang seharusnya dianggarkan 12 bulan, tapi ini hanya dibayar 8 bulan, kemana anggaran itu," ungkap Nisa, salah satu orator perempuan dalam demo tersebut.

Selain itu mahasiswa juga menuntut kepada PJ Bupati Merangin, Mukti untuk berkomitmen meniadakan pungutan terhadap sejumlah OPD.

BACA JUGA:Dari Industri Kreatif hingga Komersial, Ini 15 Jenis Usaha Bisa Ajukan KUR BRI 2023, Cair hingga Puluhan Juta

BACA JUGA:Udara di Kota Jambi Tak Sehat, jadi Kota Paling Berpolusi Nomor 3 se-Indonesia

"Kami juga meminta kepada Pj Bupati Merangin untuk berkomitmen melakukan evaluasi terhadap Kasat Pol PP. Karena kami menganggap Kasat tidak bisa menjalankan tupoksinya. Misal, tidak jelas masalah gaji bawahan dan juga banyak PKL yang melanggar aturan tidak ditertibkan. Untuk itu kami minta bupati berkomitmen melakukan evaluasi terhadap kasat," tegasnya.

Selain itu mahasiswa meminta kejelasan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Kabupaten Merangin yang sangat fantastis,  termasuk anggaran Rumah Dinas DPRD Kabupaten Merangin.

Sementara pantauan di lokasi terlihat, puluhan mahasiswa sempat terjadi dorong-dorongan dengan anggota kepolisian dan Pol PP yang bertugas mengamankan demo, karena menganggap aksi mereka tidak ditanggapi Pj Bupati Merangin.

Sementara itu terlihat salah satu pejabat menemui para pendemo dan mengatakan jika bupati saat ini masih ada kegiatan penyambutan secara adat.

"Mohon bersabar, bupati berjanji akan menemui adek-adek semua," singkatnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: